Danrem 011 Lilawangsa Tinjau Lahan Cetak Sawah Baru Pidie


Rabu, 03 Oktober 2018 - 07.36 WIB


Pidie - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto didampingi Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino meninjau lahan cetak sawah baru, di Desa Pante Pulo, Kecamatan Keumala, Wilayah Kodim 0102/Pidie, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Minggu, (30/9).

Kehadiran Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto selain disambut antusias warga masyarakat sekitar, turut dihadiri Danramil 13/Keumala Dim 0102/Pidie Kapten Inf Supriato, Babinsa dan Tokoh masyarakat Desa Pante Pulo, juga dilakukan pengecekan perkembangaan pengerjaan lahan cetak sawah sekaligus pelaksanaan pembuatan Irigasi yang merupakan untuk pengaliran air ke lahan pertanian sawah baru.

Pada kesempatan itu dihadapan warga, Danrem mengatakan, Ia berharap program cetak sawah yang merupakan  kerjasama antara Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) dengan Kodam Iskandar Muda (IM), dapat diselesaikan secepatnya dan dapat segera difungsikan warga masyarakat, tuturnya.

Menurut Danrem, dengan total target seluas 200 Hektar, terdiri dari 4 lokasi lahan cetak sawah baru di daerah masing-masing Kecamatan Wilayah Kodim 0102/Pidie, Kabupaten Pidie dengan rincian diantaranya Kecamatan Keumala: 112 H, Kecamatan Titeu: 16 H, Kecamatan Gempang: 59 H, dan Kecamatan Mane seluas: 13 H, diharapkan nantinya mampu memberikan akselerasi, demi tercapainya target swasembada ketahanan pangan Nasional dalam waktu yang cepat, tepat dan berkualitas, harapnya.

“Program cetak sawah ini diharapkan dapat menyukseskan program swasembada pangan sekaligus ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, dengan melibatkan TNI-AD, khususnya Kodim 0102/Pidie jajaran Korem 011/Lilawangsa, Kodam Iskandar Muda, yang merupakan salah satu Upaya TNI dalam membantu meningkatkan ketahanan Pangan Nasional, khususnya  meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kabupaten Pidie, mari sama-sama kita dukung agar proses cetak sawah dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan”, pungkas Danrem. (Rajali)

Bagikan:
KOMENTAR