Diduga Kekurangan Oksigen,Tiga Penambang Emas di Geumpang Tewas


Senin, 03 September 2018 - 14.29 WIB


PIDIE– Tiga penambang emas di Geumpang, Kabupaten Pidie, Aceh tewas di dalam lobang dengan kedalaman sekitar 17 meter. Penyebab meninggalnya ketiga korban diduga akibat kekurangan oksigen.
“Menurut keterangan saksi, setelah dilakukan peusijuek (tepung tawari) lobang, ketiga korban turun langsung ke lobang untuk mengecek lokasi lobang. Dan setelah sampai di kedalaman sekitar 17 meter ketiga korban tidak sanggup untuk naik lagi akibat kekurangan oksigen sehingga ketiga korban meninggal di dalam lobang,” kata Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar seperti dilansir laman Detik.com, Senin (3/9).
Ketiga korban tewas yaitu Pendi (27) asal Medan Sumatera Utara; Saiful Amri (27) asal Aceh timur dan Murtada (33) pemilik lobang asal Desa Blang Dalam Kecamatan Geumpang, Pidie. Lokasi tambang rakyat ini terletak di Km. 12 Desa Pulolhoih, Geumpang.
Menurut Kapolres, ketiga korban diketahui meninggal dunia pada Minggu (2/9) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Jenazah korban baru dievakuasi sekitar pukul 17.30 WIB dengan ditandu ramai-ramai menggunakan kayu oleh penambang lain.
Setelah dibawa dengan berjalan kaki sekitar setengah jam, jenazah kemudian dievakuasi ke Puskesmas dengan ambulans. Ketiga jenazah selanjutnya divisum dan selanjutnya dibawa pulang rumah duka.
“Menurut keterangan pihak Puskesmas Geumpang bahwa ketiga korban meninggal dunia akibat kekurangan asupan oksigen. Kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Geumpang,” jelas Andi.  


Sumber : KanalAceh.com

Bagikan:
KOMENTAR