Dana Desa Tahap Pertama Gampong Trieng Pantang Belum Cair


Senin, 03 September 2018 - 15.46 WIB


Ist
LHOKSUKON - Sejumlah Desa di kabupaten Aceh Utara sudah memasuki tahap kedua pencairan dana desa. Namun, sebaliknya untuk Gampong Tring Pantang, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, dana desa tahap pertama belum juga cair.


Hal itu sebagaimana disampaikan Keuchik Trieng Pantang, Lhoksukon, Hasanuddin SH.I, kepada KabarSATU.info, Senin (3/9/2018).


Hasanuddin mengatakan, semua tahapan proses telah selesai dirangkum oleh pemerintahan gampong Trieng Pantang. Baik berupa ADM pemerintahan dan berkas pengajuan APBDES 2018 bahkan semua berkas sudah diterima di kecamatan Lhoksukon pada senin 27 Agustus 2018. Namun sampai saat ini dana tersebut belum masuk ke rekening gampong.


"Kami sudah sering berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan Bank Aceh. Tapi sampai saat ini masih kosong di rekening," ungkap Hasan.


Bersamaan dengan ini, pihaknya sangat mengharapkan kepada pemerintahan Aceh Utara untuk dapat segera mencairkan dana desa. Sebab, bukan hanya dana tahap pertama saja, tapi untuk pembayaran jerih aparatur desa dan santunan anak yatim yang bersumber dari Anggaran Dana Gampong/ADG pun tidak masuk.


"Kami sudah bersabar sejak lebaran Idul Adha kemarin. Maka dari itu diharapkan dana itu segera cair agar kami bisa membangun gampong," demikian Keuchik Trieng Pantang.***
Bagikan:
KOMENTAR