Yayasan Baitul Ilmi Pijay Resmikan Pusat Layanan Khusus


Selasa, 07 Agustus 2018 - 21.33 WIB


PIDIE JAYA - Setiap anak berhak atas memperoleh pendidikan yang seluas-luasnya bagi peserta didik yang memiliki kelainan fisik, emosional, mental dan sosial, atau memiliki potensi kecerdasan dan bakat istimewa atau dengan kata lain siswa berkebutuhan khusus untuk memperoleh pendidikan yang bermutu sesuai dengan kebutuhan dan kemampuaanya yang sama dengan anak lainnya dalam memperoleh akses pendidikan.

Serangkai seremonial dalam peresmian pusat layanan khusus dan pedidikan khusus di desa Sagoe kecamatan Trienggadeng, diantara doa bersama, silaturrahmi dengan orang tua siswa, dewan guru dan juga dengan warga setempat. Adapun kegiatan yang akan di jalankan oleh Yayasan baitul Ilmi Pidie Jaya yaitu Pendidikan Anak Usia Dini Layanan Khusus (PAUD LK) Baitul ilmi, Sekolah Luar Biasa (SLB) Baitul Ilmi dimana nantinya anak-anak usia sekolah dapat belajar dan bermain bersama di sekolah ini ujar Mashadi selaku pimpinan sekolah dan juga Yayasan Baitul Ilmi dalam waktu dekat akan menghadirkan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang di khususkan untuk warga sekitar guna mengasah kemampuan dan skill warga setempat agar berdaya guna dan kita berharap ini nanti nnya dapat menjadi salah satu mata pencaharian tambahan mereka.

Program kegiatan Yayasan Baitul Ilmi ini turut didukung dan bekerja sama dengan Yayasan Rahmania Fortuna Aceh (YRFA), yang berada di gampong sagoe kecamatan treinggadeng kabupaten Pidie Jaya. Pendirian Sekolah ini merupakan salah satu tidak lanjut dari Peraturan Bupati Pidie Jaya Nomor 11 tahun 2017 tentang penyelenggaraan pendidikan inklusif, dalam memberikan pelayanan pendidikan secara merata tanpa adanya diskriminasi.

Secara terpisah Saiful, M.Pd Kadisdik Pidie Jaya mengatakan saat ini Pidie Jaya memang sedang gencar-gencarnya membangun peningkatan kualitas pendidikan yang salah satunya pendidikan Inklusif dan pendidikan karakter yang menjadi prioritas saat ini, apalagi Kabupaten Pidie Jaya sudah mendeklarasikan diri sebagai kabupaten Penyelenggara pendidikan Inklusif dan kabupaten penyelengaraan pendidikan berkarakter, ujarnya, via telpon.

Sementara Kabid PAUD Dikmas Pidie Jaya Ibu Safriani, M.Pd mengharapkan kepada lembaga penyelenggara PAUDLK agar dapat memastikan potensi anak-anak kita untuk menjadi insan yang cerdas dan memiliki karekter sejak dini. Mengingat PAUDLK Baitul Ilmi merupakan lembaga perdana di Pidie Jaya dalam memberikan pelayan pendidikan khusus bagi anak anak pada masa ke emasan, pintanya.(Mashadi)
Bagikan:
KOMENTAR