Warga Cot Girek Tangkap Ular Phyton


Kamis, 30 Agustus 2018 - 13.09 WIB


LHOKSUKON - Seekor Sanca Kembang atau ular Phyton, berhasil diamankan warga Desa Seuneubok Baro, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, pada Rabu (29/08) malam sekira pukul 21:00 WIB.


Hewan melata yang memiliki kemampuan melilit lawannya, saat itu diamankan saat sedang menyantap seekor ayam milik Rasyidin (29) warga setempat.


Awalnya, suara jeritan ayam membuat isterinya penasaran dan memilih untuk melihat hewan ternaknya itu. Betapa kagetnya saat melihat ayam tersebut sedang dililit Phyton yang panjangnya diperkirakan mencapai empat meter.


Merasa khawatir, ia bersama ibunya memberitahukan warga lainnya. Wargapun ramai-ramai berdatangan untuk menaklukkan seekor Phyton sedang menyantap mangsanya yang melilit di cabangan pohon kakao.


Dalam waktu singkat warga berhasil mengamankan ular tersebut, sementara mangsa (ayam) yang hendak disantap tadi, gagal. Namun, ayam jago itupun dilepas dalam kondisi sudah tak berdaya alias mati.


"Saya diberitahu isteri tadi bahwa ada ular yang sedang memakan ayam," ujar Rasyidin, singkat. Phyton inipun dimasukkan ke karung oleh warga yang kemudian dilepasliarkan kembali ke tempat yang lebih jauh dari perumahan warga. ***
Bagikan:
KOMENTAR