Meminimalisir Pelanggaran Kapolres Lhokseumawe Pimpin Langsung Patroli Perairan


Kamis, 30 Agustus 2018 - 23.50 WIB


LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan pimpin langsung patroli perairan disepanjang garis pantai wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Kamis (30/08/2018) siang

Kapolres yang didampingi oleh Kasat Polair Ipda Saiful Bahri dan Kasat Sabhara Ipda Sofyanto. SE berangkat dari PPI Pusong Lhokseumawe dengan mengunakan speedboat Satpol Air menyusuri sepanjang pantai diwilayah perairan Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe mengatakan, bahwa patroli dilaut sepanjang pantai perairan Lhokseumawe penting dilakukan sebagai salah satu upaya memaksimalkan pengawasan diwilayah laut dan sekitarnya supaya tetap aman dan nyaman.
Kapolres menyebutkan, pengawasan dalam bentuk patroli tersebut, adalah sebagai salah satu langkah strategis yang bertujuan meminimalisir berbagai pelanggaran dilaut dan menutup celah berbagai tindak pelanggaran hukum.

“ Untuk memaksimalkan peran pengawasan disekitar wilayah perairan agar lebih aman dan nyaman serta untuk menutup celah terhadap berbagai tindak pelanggaran hukum. Seperti penyelundupan, masuknya narkoba dan berbagai tindak pelanggaran hukum lainnya,” jelas  AKBP Ari Lasta Irawan.

Selain melakukan kegiatan patroli untuk mencegah tindak kejahatan dan berbagai pelanggaran dilaut. Kegiatan patroli tersebut bertujuan mengingatkan kepada nelayan tentang melakukan aktivitas melaut yang aman dan nyaman.

 “ Kita sangat berharap, terutama kepada kapal-kapal nelayan, selain melengkapi dokumen kapal dan juga melengkapi dengan berbagai alat keselamatan dan memperhatikan ramalan cuaca. Sehingga apabila diperhatikan dengan baik, dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diiginkan didalam menjalankan aktivitas melautnya,” harap Kapolres Lhokseumawe (JP)
Bagikan:
KOMENTAR