Satu Unit Toko di Keude Jangka Buya Nyaris Ludes Terbakar.


Rabu, 13 September 2017 - 05.33 WIB


PIDIE JAYA -  Satu unit toko kelontong di Keude Jangka Buya, Kecamatan Jangka Buya, Kabupaten Pidie Jaya, di kabarkan nyaris ludes terbakar, api di duga berasal dari arus pendek listrik.


Kapolsek Jangka Buya, Ipda.Fajar, melalui bagian humas Polres Pidie, Nazar, membenarkan telah terjadi kebakaran satu unit toko milik Muhammad Nazar (27) di Gampong Keude Jangka Buya, Kecamatan Jangka Buya, Kabupaten Pidie Jaya.
Adapun kronologis Kejadian musibah tersebut  yaitu saat seorang nelayan bernama Adi, (nama panggilan-red) (22), Nelayan, alamat Gampong Cot, Kecamatan Jangka Buya, Kabupaten Pidie Jaya, sedang duduk dalam warkop milik Razali Husen yang berdampingan dengan toko yang nyaris ludes terbakar itu.
Saat itu Adi mencium seperti bau wayer yang terbakar dan Adi keluar dari dalam warung kopi milik Razali Husen dan melihat ada asap yang keluar dari Toko kelontong Milik Muhammad nazar, (27),warga Gampong Muko Dayah, Kecamatan Jangka Buya  dan setelah melihat ada asap keluar dari toko tersebut.
Adi bergegas melaporkan ke poskamling Keude Jangka Buya yang tidak jauh dari lokasi kejadian, dan kemudian anggota pos kamling dan masyarakat serta tak berapa lama datang anggota Polsek Jangka Buya serta pemadam kebakaran ikut membantu memadamkan api dalam toko kelontong.
Tak berapa lama lebih kurang setengah jam kemudian, sekira pukul 24.45 wib api telah dapat dipadamkan dan dalam kebakaran itu hanya barang yang ada di dalam toko yang terbakar dan tidak ada korban jiwa.


Karena selama ini pemiliknya tidak tinggal ditoko tersebut. Sedangkan sumber api diperkiran berasal dari hubungan pendek listrik.Taksiran kerugian dalam kebakaran ini lebih kurang sekitar Rp.50.000.000.- ( Lima puluh juta rupiah).
"Masyarakat selalu harus waspada dan hati-hati bila meninggalkan rumah atau toko dalam keadaan kosong dan selalu mengecek jaringan listrik agar tetap baik melalui petugas PLN dan apabila
ada permasalahan/kebakaran segera melaporkan nya ke polsek setempat,"sebut Ipda.Fajar.(Jem)
Bagikan:
KOMENTAR