Elemen Sipil Pidie Gelar Tabligh dan Penggalangan Dana Bantu Rohingya Sudah Terkumpul Rp 20 Juta.


Rabu, 13 September 2017 - 10.53 WIB


SIGLI- Gabungan elemen masyarakat sipil Pidie menggelar tabligh akbar serta di lakukan penggalangan dana untuk membantu Muslim Rohingya yang di pusatkan di Masjid At Taqwa Sigli, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Rabu (12/9/2017) malam.


Koordinator Acara, Ns.Mirzal Tawi, MKM, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah  Pidie menjelaskan bahwa Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama beberapa lembaga sipil yang ada di Pidie, yaitu PD Pemuda Muhammadiyah Pidie, Komite nasional Solidaritas Rohingya (KNSR) Aceh, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie, LSM JARA, HMC Wound Care Center, BEM Akper Jabal Ghafur Sigli, BEM Stikes Medika Nurul Islam, dan Alkaysan Pro Sigli juga di dukung oleh media online kabarsatu.Info dan beberapa media lainnya.


Ketua Umum DPP LSM JARA, Iskandar Arahman juga Sekretaris Acara menjelaskan bahwa acara tabligh disampaikan oleh Ustadz Mustafa MY Tiba, Ketua KNSR Aceh. Ustadz Mustafa MY Tiba dalam ceramahnya mengatakan, saat ini di Rakhine Myanmar telah terjadi kezaliman yang luar biasa, dan itu terjadi sejak puluhan tahun lalu.


Oleh karena itu, kata ustadz Mustafa, kita umat Islam di Aceh, Indonesia dan seluruh dunia perlu menaruh perhatian terhadap Muslim Rohingya. "Apalagi Nabi mengatakan, orang yang tidak perhatian terhadap urusan kaum muslimin, sekalipun jaraknya jauh, kata Nabi, orang itu belum termasuk golongan umatku (Islam)," jelasnya.


Ustadz Mustafa menambahkan dengan hadits lain bahwa sesungguhnya orang beriman itu saudara. "Siapapun dia meski berbeda suku atau bahasa, manakala sudah syahadat itu adalah saudara kita, dan kita seperti satu tubuh jika ada bagian tubuh yang sakit maka semua ikut sakit," ujarnya.


Ia melanjutkan, saat ini kita ikut merasakan derita umat Islam Rohingya yang sedang terlunta-lunta.


"Rumahnya dibakar, bahkan masjid yang ada di dalamnya sedang shalat berjamaah juga dibakar, kita meneteskan air mata mendengarnya. Kalau kita tidak merasa simpati dan peduli sedikit pun penderitaan saudara-saudara kita, perlu dipertanyakan hati nurani kita, perlu dipertanyakan iman dan Islam kita," ungkap ustadz Mustafa.


Ustadz Mustafa MY Tiba juga mengajak jamaah untuk mendoakan, mudah-mudahan umat Islam khususnya di Rohingya diberikan kekuatan dan pertolongan Allah SWT.


Mirzal Tawi menambahkan bahwa Tabligh akbar peduli Rohingya ini dihadiri sejumlah pengurus PD Muhammadiyah Pidie,  Jamaah Taqwa, Ketua MRI Aceh Hasrizal, Ketua MRI Pidie Syahrul Fuadi, Ketua LSM JARA Iskandar Arahman, Perwakilan BEM Akper Jabal Ghafur Sigli, BEM STIKES Medika Nurul Islam, tokoh masyarakat dan lainnya.


Syahrul Fuadi, Bendahara kegiatan yang juga ketua MRI Pidie mengatakan ," Dalam kesempatan itu dilakukan juga penggalangan dana untuk membantu Muslim Rohingya, dan Alhamdulillah dana yang terkumpul lebih dari 20 juta rupiah.


"Kita masih menerima sumbangan/infaq/sedekah dari kaum muslimin muslimat sampai seminggu kedepan, boleh diserahkan langsung melalui pengurus masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli ataupun transfer melalui nomor rekening : 1580003342268, Bank Mandiri Cab.Sigli, atas nama Mirzal Tawi. Konfirmasi sms atau WA melalui nomor hape 085297969404, " ujar Syahrul Fuadi (rilis / Is)
Bagikan:
KOMENTAR