Danrem 011 Lilawangsa Inginkan Prajuritnya Agar Jago Perang


Jumat, 22 September 2017 - 22.02 WIB


LHOKSEUMAWE | Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono menginginkan agar para prajuritnya selain kuat fisik juga jago perang.


Hal itu dikatakan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono melalui Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 011/Lilawangsa Mayor Inf Abdul Rajab pada saat menyaksikan kegiatan latihan menembak yang diselengarakan oleh satuan Korem 011/Lilawangsa, di Lapangan tembak Kavleri Cunda, Kecamatan Buloh, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh. Jumat (22/9/2017).


Dikatakan, Latihan menembak tersebut diikuti dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa dalam program latihan TW III Tahun 2017, sekaligus bertujuan untuk mengasah kemampuan dan kemahiran menembak dengan dua jenis senjata baik itu mengunakan senjata laras panjang maupun pestol agar tetap terpelihara.


Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono melalui Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 011/Lilawangsa Mayor Inf Abdul Rajab mengatakan,


Menembak adalah suatu kewajiban yang mutlak harus dikuasai setiap prajurit, apapun itu jenis senjatanya. Namun tanpa dilakukan latihan secara rutin, kemampuan dan kemahiran menembak tidak akan mungkin dimiliki, oleh karena itu, diselengarakan latihan tersebut bertujuan agar tetap terpeliharanya profesional dibidang menembak, tetapi dengan syarat selama latihan agar dilaksanakan dengan sunguh-sungguh dan tetap perhatikan faktor keamanan, katanya.


Harapan, apabila latihan menembak sudah dilaksankan dengan baik dan rutin, maka ilmu dan tehknik menembak akan terus dikuasai dan tetap terpelihara, khususnya prajurit TNI Korem 011/Lilawangsa yang profesional dan handal dalam melaksanakan tugas pokok di satuan, harapnya.


"Latihan menembak menggunakan senjata laras panjang dalam tiga sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri, sedangkan untuk penggunaan senjata pistol membidik menggunakan satu tangan dan dua tangan", Jelas Kapenrem. (Kingli)
Bagikan:
KOMENTAR