Danrem Lilawangsa: Komsos Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat


Kamis, 24 Agustus 2017 - 14.23 WIB


LHOKSEUMAWE – Meningkatkan kemampuan prajurit TNI di bidang Teritorial dalam pemberdayaan wilayah pertahanan didarat, salah satunya adalah melalui komunikasi sosial (Komsos) di tengah-tengah masyarakat, yaitu memelihara silaturahmi, saling pengertian dan kebersamaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.



Hal itu dikatakan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono melalui Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 011/Lilawangsa Mayor Inf Abdul Rajab, pada kegiatan Latihan Minggu militer, di Lapangan Jenderal Sudirman, diikuti oleh para prajurit TNI Makorem 011/LW, dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) Lhokseumawe, Kamis (24/8/2017).



Selain itu, latihan minggu militer adalah suatu kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI di jajaran Korem 011/Lilawangsa, pada minggu Keempat setiap bulannya dengan berbagai materi perharinya yang telah terprogram oleh satuan atas, saat ini dengan materi "Komunikasi Sosial (Komsos)", sebut Mayor Inf Abdul Rajab.



Dikatakannya, komunikasi sosial dengan segenap komponen bangsa sangat perlu untuk ditingkatkan, selain itu, setiap prajurit harus memiliki kemampuan dalam berkomunikasi untuk dapat memberikan pemahaman tentang tugas di bidang teritorial sebagai abdi negara dan abdi masyarakat di tengah-tengah masyarakat, hal itu dapat terwujud melalui penampilan, sikap, cara berbicara dan pengetahuan, kata Kapenrem Lilawangsa. (Rajali)
Bagikan:
KOMENTAR