Danramil: Jangan sekali kali Sentuh Narkoba


Sabtu, 05 Agustus 2017 - 13.48 WIB


ACEH UTARA - Komandan Koramil 18/Baktiya Barat Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Kapten Inf M. Nur meminta masyarakat untuk jangan sekali kali menyentuh atau menggunakan Narkoba dalam jenis apapun.


Hal tersebut dikatakan Kapten M. Nur pada saat memberikan ceramah pada sholat jum'at di Mesjid Desa Paya Bateung Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara, Jum'at (04/08/17)


Lebih lanjut dikatakan, bahwa peredaran Narkoba di Indonesia khususnya Aceh sudah sangat memprihatinkan, di Aceh Utara sendiri Narkoba telah masuk ke desa desa dengan sasaran pengguna adalah generasi muda.


"Aceh Utara memiliki garis pantai yang sangat luas dan berbatasan langsung dengan negara lain, tidak menutup kemungkinan Narkoba tersebut masuk ke Indonesia melalui perairan Aceh Utara yang kemudian selanjutnya ke kota kota lainya seperti medan, pekan baru bahkan jakarta," katanya.


Kemudian Danramil berharap agar masyarakat bersama sama dengan aparat keamanan untuk peduli menjaga lingkunganya masing masing dari bahaya peredaran Narkoba telah merajalela.  


"Laporkan kepada aparat apabila dilingkungan kita ditemukan baik bandar,  pengendar maupun pengguna Narkoba, karena mereka merupakan salah satu musuh bersama yang akan menghancurkan bangsa ini," tegasnya.


Babinsa Seuneudon Tanamkan Kedisiplinan pada anak Sekolah Dasar


Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09 / Seuneudon Jajaran Kodim 0103 / Aceh Utara Kopda Suhelmi mengajarkan tentang kedisiplinan dan baris berbaris kepada siswa siswi SD Negeri 09 Seuneudon Kecamatan Seuneudon Kabupaten Aceh Utara, Jum'at (04/08).


Kopda Suhelmi mengatakan, Kegiatan itu sebagai upaya menanamkan kedisiplinan serta pembinaan generasi muda dalam rangka menanamkan jiwa nasionalisme pada anak anak usia dini. Menjaga, melindungi dan memelihara tegaknya NKRI dari gangguan apapun, baik dari dalam maupun dari luar merupakan tugas kita bersama, oleh karena itu kita harus menanamkan nilai-nilai nasionalisme sejak dini kepada anak anak kita.


"Apabila anak anak mulai dari sekarang sudah ditanamkan kedisplinan dan jiwa Nasionalisme, maka kelak akan tertanam kepribadian yang disiplin dan memiliki rasa bangga terhadap NKRI," katanya.


Kopda Suhelmi juga berharap pembinaan dan pelatihan kedisiplinan sejak dini diharapkan mampu menambah kedisiplinan pada siswa siswi Sekolah Dasar dan dapat di terapkan dalam kehidupan sehari hari.


Sementara itu, salah satu siswa pada sekolah tersebut, Noufal mengatakan sangat senang diberikan pelatihan kedisplinan dan baris berbaris oleh TNI, walaupun terasa lelah namun kegiatan latihan ini menggembirakan. [Tas]
Bagikan:
KOMENTAR