Daihatsu Pamerkan Konsep Baru Avanza-Xenia


Kamis, 10 Agustus 2017 - 16.18 WIB


TANGERANG – Meski hadir tanpa model baru, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Indonesia memajang dua konsep terbarunya, DN Multisix dan DN F Sedan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), ICE, BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2017). Kedua mobil konsep ini berstatus "world premiere" karena baru dipamerkan perdana dari Indonesia.


"Pada momen istimewa ini kami menampilkan dua unit World Premiere Daihatsu Concept Car. Ini merupakan mobil yang baru pertama kali dihadirkan di pameran," ujar Sudirman MR, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Kamis (10/8/2017). 


Sudirman mengatakan, kalau mobil konsep baru ini sudah disematkan beberapa komponen baru berteknologi tinggi, untuk mengikuti era baru dunia digital. Namun, soal apakah ini akan diproduksi di dalam negeri, dirinya belum ingin menceritakannya. 


Suksesor Avanza-Xenia


Konsep DN Multisix diklaim sebagai model yang pas untuk pasar Indonesia, ditambah lagi dengan balutan kemewah dan kenyamanan. Kapasitas kabinnya maksimal di angka 6 penumpang saja.


Menggendong mesin 1.5L empat silinder, Mobil ini punya dimensi panjang 4.310 mm, kemudian lebar 1.720 mm sementara tinggi 1.605 mm, dengan ground clearance 250mm. Dari informasi yang diperoleh KompasOtomotif, konsep ini dibekali sistem penggerak roda depan dan bakal jadi suksesor Avanza-Xenia di masa depan. 


Sedangkan, DN F Sedan, mengusung bahasa desain yang lebih futuristik dan luxury, diklaim bisa memberikan inspirasi sebuah konsep yang aman, nyaman, efisien serta sangat asik dikendarai.


Mobil konsep ini menggendong mesin 1.2L transmisi CVT. Ukuran panjang mobil ini 4.200mm, dengan lebar 1.695 mm dan tinggi 1.430 mm, sementara ground clearance 145mm. [Kompas]
Bagikan:
KOMENTAR