Headline

Bupati Nagan Raya Diminta Evaluasi Izin PT KiM

Babinsa Koramil Muara Satu Lakukan Komsos dengan Aparat Desa


Senin, 10 Juli 2017 - 20.54 WIB


LHOKSEUMAWE -  Pelda Razali, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Muara Satu Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Desa Bhatupat Barat bertempat di salah satu Warkop Simpang Empat Desa Bhatupat Barat Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Senin (10/07).


Tujuan kegiatan Komsos tersebut adalah untuk meningkatkan dan mempererat jalinan tali silahturahmi serta kerja sama yang baik antara Babnisa dengan aparat desa dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa diantaranya melakukam deteksi dini setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat.


Dalam kesempatan itu Pelda Razali mengatakan, kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan untuk mengetahui perkembangan wilayah desa binaan serta hal yang terpenting adalah terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat.


Lebih lanjut Pelda Razali mengatakan, Babinsa merupakan ujung tombak satuan dilapangan, dengan adanya Babinsa yang selalu berkunjung ke Desa binaannya diharapakan dapat membantu setiap permaslahan yang terjadi di masyarakat.


Babinsa dan Masyarakat Bersih-bersih


Puluhan Babinsa Koramil 27/Geureudong Pase Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara dan masyarakat membersihkan saluran irigasi di desa Alue Mbang Kecamatan Geureudong Pase Kabupaten Aceh Utara.


Pembersihan saluran irigasi tersebut merupakan salah satu dari sasaran fisik operasi teritorial (Opster) TNI TA. 2017 di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara.


Razali (48) warga setempat mengatakan sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah peduli terhadap keadaan didesanya khususnya dalam sektor pertanian. Apa yang dilakukan oleh jajaran TNI khususnya Kodim 0103/Aceh Utara menurutnya sangat bermanfaat, sebab keberadaan saluran irigasi berfungsi vital untuk mendukung terhadap kesuksesan ketahanan dan swasembada pangan di desanya.


Sedangkan Bati Tuud Koramil 27/Geureudong Pase, Serma Bambang mengatakan jumlah personil yang menggelar karya bhakti ditambah masyarakat sebanyak 55 orang. Diharapkan dengan saluran irigasi yang lancar, maka hasil panen petani juga bisa meningkat.


TNI dan Masyarakat Lakukan Pengecatan Meunasah


Selain itu, puluhan Anggota TNI dan masyarakat melaksanakan pembersihan dan pengecatan dinding meunasah di desa Meunasah Mesjid Kecamatan Meurah Mulia.


Menurut Danramil 07/Meurah Mulia Kapten Czi Iriaman mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu sasaran fisik Operasi Teritorial (Opster) TNI TA. 2017 yang sedang dikerjakan oleh Kodim 0103/Aceh Utara.


Lebih lanjut Kapten Iriaman mengatakan, selain melakukan pengecatan meunasah juga akan dilaksanakan pembersihan saluran irigasi di desa Nibong Kecamatan Meurah Mulia.


Iriaman juga mengajak masyarakat bersama sama dengan Babinsa untuk bersama sama bahu membahu membangun desanya masing masing agar lebih maju dan sejahtera. [Tas]
Bagikan:
KOMENTAR