Wagubsu Ajak Kaum Wanita Manfaatkan Peluang Era Digital


Senin, 24 April 2017 - 15.25 WIB


MEDAN - Wakil Gubsu Brigjend TNI (Purn) Dr Nurhajizah Marpaung, SH MH mengajak para perempuan memanfaatkan perkembangan teknologi Informasi dan komunikasi untuk aktif beraktifitas serta menyuarakan semangat dan spirit para pejuang Indonesia untuk kemajuan masyarakat dan bangsa.


Hal tersebut disampaikan Wagubsu pada acara Telkomsel Kartini Digital 2017 Competition, Sabtu malam (22/4) di Ballroom Adimulia Hotel-Medan. "Teknologi informasi dan komunikasi adalah jembatan yang dapat dimanfaatkan kaum wanita. Sekarang saatnya kartini digital manfaatkan peluang tersebut," seru Wagubsu.


Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Executive Vice President Telkomsel Area Sumatera Paulus Djatmiko, vice president sales and marketing erwin tanjung para kepala SKPD Provsu, dan para peserta Kartini Digital 2017 Competition.


Dikatakan Nurhajizah perempuan Indonesia di era digital saat ini semakin tangkas dan cerdas, apalagi dengan kemudahan sarana komunikasi yang tersedia sekarang. Sehingga timbul komunitas-komunitas yang menyebar seperti virus positif yang pengaruhnya terasa dalam skala lebih luas. Dengan demikian perjuangan RA Kartini seperti kemerdekaan, kebebasan, kesetaraan, kemandirian dan kemapanan dapat terwujud.


Apa yang diidamkan RA Kartini lanjut Wagubsu, sudah tampak wujudnya, dimana geliat para Kartini Era Digital yang akan terus bergerak dan merobohkan tembok-tembok yang memenjara perempuan agar dapat merdeka dan berdaya sepenuhnya. "Jadilah Kartini digital masa kini yang produktif dam bermanfaat bagi negeri," sebut Wagubsu.


Wagubsu pada kesempatan tersebut mengapresiasi telkomsel atas prakarsa kegiatan Telkomsel Kartini Digital 2017 Competition yang merupakan salah satu upaya untuk mendorong kaum wanita dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membangun karakter sumber daya manusia yang seauai dengan kepribadian bangsa dalam menuju era digital."Kartini Digital adalah sebutan yang cocok saat ini dimana perkembangan teknologi membuat pola pikir Kartini Digital untuk selalu kreatif dan inovatif," imbuhnya.(harian88).
Bagikan:
KOMENTAR