Pelajar Galang Dana Untuk Korban Banjir Kotanopan


Sabtu, 29 April 2017 - 20.39 WIB


MADINA – Para pelajar SMA yang tergabung dalam Satuan Karya Pramuka Bhayangkara (Saka Bayangkara) melakukan penggalangan dana untuk korban banjir Kotanopan Sabtu, (29/4/2015).


Aksi sosial yang dilakukan para pelajar didepan SPBU sipolu-polu Panyabungan ini adalah atas inisiatif mereka untuk membantu para korban banjir bandang di Kotanopan."Ini sudah dua hari kita laksanakan dan hari ini hari terakhir," sebut Neny Sapryani Wakil Ketua Saka Bahyangkara.


Ia menyebutkan, uang yang terkumpul nantinya akan dibelikan berupa sembako dan akan diserahkan kepada pihak perwakilan.


Dirinya menambahkan, dengan hasil yang mereka kumpulkan selam dua hari ini mudah-mudahan sedikit bisa mengurangi beban para korban banjir."semoga nanti apa yang kita beri ini bisa mengurangi sedikit beban para saudara kita yang terkena musibah," ucapnya.


Dengan adanya musibah bajir ini Neny berharap para warga agar bisa menjaga lingkungan, dan tetap waspada apalagi cuaca belakangan ini tidak menentu.


Banjir yang melanda dua desa yang ada di Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal yakni desa Hutadangka dan desa Muara Pungkut yang terjadi pada Rabu (26/4) mengakibatkan 16 rumah warga rusak berat dan menelan satu korban jiwa. (harian88).
Bagikan:
KOMENTAR