Headline

Bupati Nagan Raya Diminta Evaluasi Izin PT KiM

Kebakaran Toko Mebel di Bali Sisakan Kerugian Hingga Rp 2 Miliar


Selasa, 25 April 2017 - 05.54 WIB


KLUNGKUNG - Kebakaran melanda toko mebel dan elektronik di Nusa Penida, Klungkung, Bali. Kebakaran itu menyisakan kerugian yang ditaksir mencapai hingga Rp 2 miliar.


"Kejadian kebakaran Toko Laser Nusa, yang menjual mebel dan elektronik, membakar toko beserta isinya," kata Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika saat dikonfirmasi detikcom, Senin (24/4/2017).


Api diduga berasal dari tumpukan kasur spring bed yang berada di pojok belakang toko. Banyaknya mebel yang mudah terbakar membuat api cepat membesar dan menyebar.


"Akibat kejadian tersebut, diperkirakan kerugian materil kurang lebih Rp 2 miliar," ujar Suastika.


Sejumlah barang elektronik seperti televisi, kulkas, mesin cuci, komputer, audio player dan AC turut dilalap api. Sebuah tangki berisi 3.000 liter solar di dekat toko milik Salwah Sanad (36) itu turut ludes terbakar.


Walau api cukup besar, namun kesigapan petugas pemadam kebakaran dibantu oleh jajaran Polsek Nusa Penida dan warga sekitar mampu memadamkan api hanya dalam kurun waktu dua jam. Pemicu kebakaran diduga berasal dari api pembakaran sampah yang tak jauh dari posisi tumpukan spring bed di pojok toko tersebut.


"Penyebab pastinya masih dalam penyelidikan," ucap Suastika. (detik)
Bagikan:
KOMENTAR