Mahasiswa KKN-PPM Unimal Buat Sabun Cuci Piring


Kamis, 30 Maret 2017 - 18.29 WIB


ACEH UTARA – Mahasiswa KKN-PPM Unimal Angkatan XXI kelompok 53 melakukan pelatihan tentang proses pembuatan sabun cuci piring untuk masyarakat Desa Krueng Manyang, Kecamatan Kuta Makmur, kabupaten Aceh Utara, Senin (27/03/2017).


Miswaitul Khaira mahasiswa KKN-PPM Unimal Angkatan XXI kelompok 53 jurusan Teknik Kimia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan warga sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.


Diharapkan dengan dibekali pembuatan sabun cuci piring ini, warga dapat membuat sabun cuci piring sendiri dan bisa di produksikan di gampong Krueng Manyang.


Dijelaskan Miswaitul, bahan yang digunakan sangat ekonomis, praktis, dan ramah lingkungan seperti Bahan pembuatan sabun ada pengental(texapon), bibit busa(SLS), garam atau NaCl sebagai pelarut, anti basi, parfum dan pewarna.


"Kegiatan ini sekaligus dapat menambah Wawasan bagi warga desa Krueng Manyang dan kalau warga mau bisa menjadikan sabun cuci piring ini sebagai ekonomi kreatif warga untuk menunjang perekonomian warga setempat," ujar Miswaitul Khaira


Sementara itu salah seorang warga Zuraida, sangat antusias dengan kegiatan ini dan kami sangat senang dan berterima kasih kepada mahasiswa KKN Unimal yang sudah berbagi ilmu bersama masyarakat.


Adapun mahasiswa yang sedang ikut KKN - PPM Di Desa Krueng Manyanrg, Fazlina (Ilmu Adminitrasi Negara), T.M. Irfan. S (Informatika), Amalia (Teknik Kimia), Miswaitul Khaira (Teknik kimia), Rika Maulina (Agribisnis), Muhammad Daffa Putra (Informatika), Sarigul Akhwani (Teknik Sipil), Sandy Insan Khamil (Teknik Elektro), M. Iqbal Effendi (Teknik Sipil), Nanda Ramadhani (Akuntansi), Liza Mutia (Ilmu Adminitrasi Negara), Munita (Agribisnis), Muhammad Faisal (Teknik Elektro), Asmaul Husna (Hukum), Mardiana (Antropologi). []
Bagikan:
KOMENTAR