Kodim 0102/Pidie bantu warga terkena bencana angin puting beliung


Minggu, 26 Maret 2017 - 03.09 WIB


PIDIE JAYA– Puluhan personel Kodim 0102/Pidie yang dipimpin langsung Lettu Inf Suharyanto membantu warga membersihkan dan memperbaiki rumah warga akibat bencana angin puting beliung disertai hujan lebat di dusun Bale Ara, Desa Deah Pangwa,  Kecamatan Tringgadeng, Kabupaten Pidie Jaya, pada Jum'at (24/03/17) malam.


Adapun sepuluh rumah warga yang rusak, yaitu Dahlan Taleb (40), Armia Ali (49), Pueih Gade (72), Tarmizi Manyak (45), M. Nasir Ruddin (47), Abdul Haris (45), Hamid Salam (48),  M. Nur Daud (63), Samsul Majid (47) dan Fadli Risyad (38).


Sementara itu, Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Usik Samwa Sabtu (25/3) siang, melalui via telephone mengatakan, selain dari personel Kodim 0102/Pidie,  pihak BPBD Pidie Jaya juga turun ke lokasi untuk membantu, dengan mendirikan dua unit tenda darurat bagi warga, yang rumahnya mengalami rusak parah.


Disamping itu, Kodim juga selalu membangun komunikasi secara terus-menerus dengan pemerintah daerah setempat termasuk komponen lainnya, untuk bersama-sama mengantisipasi kemungkinan bencana alam yang timbul di daerah masing-masing.


Ia mengatakan, pihaknya akan selalu siap dan tanggap untuk ikut aktif membantu kesulitan masyarakat, apalagi masyarakat yang menjadi korban bencana alam.


"Kita, TNI kapanpun selalu siap dan tanggap untuk membantu masyarakat, apalagi masyarakat yang terkena bencana alam," ucapnya.


Dandim menghimbau agar warga, khususnya warga Deah Pangwa selalu tetap waspada dan berhati-hati karena faktor alam yang tidak menentu.


"Alhamdullilah, namun angin puting beliung yang melanda didaerah tersebut tidak ada menelan korban jiwa," pungkasnya. (KanalAceh)
Bagikan:
KOMENTAR