PMI Provinsi Aceh Gali Dua Sumur Bor Kepada Warga Pidie Jaya.


Rabu, 22 Februari 2017 - 12.33 WIB


PIDIE JAYA -  Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Aceh menyalurkan bantuan tahap ke 3 dengan membangun dua sumur bor untuk warga dampak gempa berskala 6,4 SR, di Kabupaten Pidie Jaya,Provinsi Aceh, pada tanggal 07 Desember 2016 lalu.


Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman, kepada Kabar Satu, Selasa (22/02/2017), saat mengantarkan langsung bantuan tersebut menyampaikan kepada masyarakat bahwa penyaluran bantuan merupakan sumbangan masyarakat melalui rekening PMI Peduli sesama 7070202012 Bank Syariah Mandiri.


Pengalian sumur bor di alokasikan di dua meunasah (surau) di desa Sambungan Baru Ulim dan Gampong Nangrhoe Barat. Saat ditinjau kembali Sumur bor di Meunasah Sambungan Baru sudah bisa di fungsikan oleh masyarakat.


Kepala desa Sambungan Baru Ulim, Iswan Hanfiah, menyebutkan bahwa sumur itu sangat bermanfaat bagi warga nya.


"Terimkasih kepada PMI Kota Banda Aceh dan masyarakat atas bantuan sumur bor dan tendon air kepada kami semoga sumbangan ini bisa dimanfaatnya oleh warga untuk air bersih dan bisa berwudhuk pada saat shalat," ungkapnya.


Secara terpisah sumur bor di Desa Nangrhoe Barat saat peninjauan langsung oleh PMI Kota Banda Aceh sudah selesai dibor tinggal pasang pompa, mungkin dalam dua hari ini sudah bisa di gunakan oleh warga masyarakat tutur Tarmizi, SH staf Penangulangan Bencana PMI Banda Aceh.


Ketua PMI Banda Aceh juga langsung menyalurkan langsung 131 tas sekolah lengkap dengan alat tulis dan buku kepada anak sekolah di desa Pu'uk kecamatan Panteraja yang didampingi oleh relawan PMI Pidie Jaya.


Sebelumnya juga PMI Banda Aceh sudah menyalurkan 11 Tendon air 2.000 Liter, 250 Tas dan perlengkapan sekolah serta alat bantu gerak kepada masyarakat Pidie Jaya.


"Ini adalah sumbangan masyarakat melalui rekening PMI Kota Banda Aceh  7070202012 atas nama PMI Peduli Sesama, Terimakasih kepada donatur di seluruh dunia yang telah membantu dan mempercayakan PMI Kota Banda Aceh dalam menyalurkan bantuan semoga ini bisa bermanfaat untuk masyarakat," tutupnya. [Nas]
Bagikan:
KOMENTAR