Korem 011 Lilawangsa Peringati Maulid Nabi


Rabu, 08 Februari 2017 - 19.45 WIB


LHOKSEUMAWE – Personel TNI yang terdiri dari Korem 011/LW, Kikav 11.2/serbu, Den Arhanud, Kodim 0103/AUT, Dinas Jawatan dan PNS serta ibu-ibu Persit KCK memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung KNPI Kota Lhokseumawe, Rabu (8/2/2017). 


Adapun tema yang diangkat yaitu “Kita mantapkan mental dan profesionalisme Prajurit TNI guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas dan pengabdian pada Bangsa dan Negara”.


Dalam sambutannya, Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 011/LW Letkol Inf Shofanudin, S.I.P mengatakan memperingati maulid  atau hari kelahiran Nabi besar Muhammad SAW merupakan suatu hal yang sangat baik dan terpuji khususnya bagi pemeluk agama Islam yang ada di muka bumi ini.  


"Kita ketahui bersama bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW ke dunia ini adalah sebagai nabi yang terakhir yang bertugas menyempurnakan seluruh ajaran agama dan beliau atas petunjuk dan izin Allah SWT diperintahkan untuk menyampaikan isi kandungan Al-Qur’an serta yang paling utama adalah nabi Muhammad diutus Allah SWT untuk memperbaiki akhlak  seluruh umat manusia khususnya bagi kita pemeluk agama Islam," katanya.


Untuk itu, menjadi kewajiban bagi bagi pengikut nabi besar Muhammad SAW, agar selalu melaksanakan seluruh perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya, serta berusaha mencontoh   seluruh suri tauladan nabi besar Muhammad SAW.


“Oleh karena itu, sebagai Prajurit yang Pancasilais dan Saptamargais hendaknya peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW dapat memberikan makna yang sangat mendalam dalam diri kita, baik sebagai insan hamba Allah SWT dan sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat,” tambah Kasrem.


Hadir dalam acara tersebut, para Kasi Korem 011/LW, Kapenrem 011/LW, Tgk. H. Misran Fuadi, S. Ag. M. Ap sebagai penceramah, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 serta pengurus, PNS dan para Prajurit TNI. [Jali]
Bagikan:
KOMENTAR