553 Personil Gabungan Siap Amankan Kampanye Terbuka


Rabu, 01 Februari 2017 - 20.12 WIB


Aceh Timur – Sebanyak 553 personil gabungan TNI-POLRI, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) siap amankan pelaksanaan kampanye terbuka Paslon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur Tahun 2017. Apel Kesiapan Pengamanan digelar di Idi Sport Center (ISC), Idi – Aceh Timur, Rabu (1/2/17).

Apel gabungan pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Atim Komisaris Polisi (Kompol) Rusman Sinaga.

Dandim 0104/Atim Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, SE melalui Perwira Penghubung Aceh Timur (Pabung Atim) Mayor Inf Sulistiyono menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengawal Pilkada Damai Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Timur. Dengan hadirnya Aparat Keamanan ditengah masyarakat pada musim kampanye ini, tentunya akan menciptakan rasa aman dan nyaman dalam menyalurkan aspirasi untuk memilih sosok mpemimpin yang betul-betul amanah membawa perubahan positif di Kabupaten Atim sesuai pilihan hati masyarakat,"ujarnya.

"Kodim 0104/Atim akan mendukung penuh pelaksanaan Pilkada (15/2) agar berjalan damai. TNI bertugas memback-up Polri dan akan berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai perkembangan situasi dilapangan", imbuh Sulistiyono.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Aceh Timur Kompol Rusman Sinaga menyatakan, masing-masing Kapolsek beserta 1 orang anggotanya akan melaksanakan pengamanan dan pengawalan massa dari masing – masing Kecamatan saat kegiatan kampanye berlangsung. Dan setiap paslon cabup/cawabup atim akan mendapatkan perlakuan yang sama.

Turut dihadir dalam apel gabungan pengamanan Dansat BKO Brimob AKBP Bachtiar, Danramil 23/Peudawa Kapten Inf Sri Indarjo, Danramil 08/Idi Rayeuk Kapten Inf M. Rizal, Danramil 25/Banda Alam Kapten Inf Hamdani, Komandan Kompi (Danki) BKO Brimob Iptu Antoni, Danki Brimob Aramia AKP Anton Praptono dan Kepala Bidang Penindakan (Kabiddak) Satpol-PP T. Amran, (A,007)

Bagikan:
KOMENTAR