Ribuan jemaah Aceh zikir untuk Palestina


Minggu, 29 Oktober 2023 - 15.17 WIB



Aceh Timur - Ribuan jemaah dari seluruh Aceh Timur larut dalam zikir akbar dan doa bersama untuk Palestina, yang dilaksanakan Lintas organisasi dan didukung oleh Pemerintah.



Ribuan jemaah dari seluruh Aceh Timur larut dalam zikir akbar dan doa bersama untuk Palestina, yang dilaksanakan Lintas organisasi dan didukung oleh Pemkab Aceh Timur, di Masjid Agung Darussalihin Idi Rayeuk, Jumat (27/10/2023) malam.



Tak kuasa menahan tangis, ribuan jamaah ketika mengamini doa yang dibacakan oleh Tgk Muhammad Arief, (Tim HUA Aceh Timur) untuk rakyat Palestina yang sedang digempur penjajah Israel.


Penjabat Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.Si dalam sambutanyan menyampaikan keprihatinan mendalam atas terjadinya eskalasi konflik dan kekerasan zionis Israel terhadan ummat muslim Palestina. 



Ia juga menyerukan agar konflik dan kekerasan yang telah menimbulkan jatuhnya korban kemanusian tersebut segera dihentikan dengan segala upaya, termasuk kepudulian ummat muslim dengan doa. 



Ir Mahyuddin juga mengajak masyarakat Aceh Timur untuk menyerahkan sebagian harta untuk meringankan beban muslimin Palestina. 



“Pihak kita juga menyerukan kepada seluruh umat Islam, khususnya Aceh Timur untuk melakukan salat ghaib dan doa bersama untuk warga Palestina, sehingga perdamaian dan keadialan tewujud di tanah suci Masjidil Aqsa,” ucap Pj Bupati. 



Selain kegiatan doa bersama komunitas antar organisasi Aceh Timur juga menggalang dana untuk bantuan kemanusian kepada umat muslim Palestina. Jumlah dana yang terkumpul semantara lebih kurang Rp. 300 Juta. 



“Alhamdulillah dan terima kasih kepada semua jamaah yang telah hadir dalam kegiatan doa bersama ini. Dan kita juga mengucapkan terima kasih kepada semua donasi, semoga sedekah ini menjadi amal ibadah kita semua,” ucap Koordinator pelaksana Raja Abdul Razzi.



Raja menambahkan, pihaknya bersama seluruh panitia akan mengumumkan kembali jumlah donasi secara rinci melalui media dalam konfrensi pers pada acara pembubaran panitia pelaksana dalam waktu dekat ini.



Zikir akbar dan doa bersama yang dilaksanakan belasan organisasi di Aceh Timur, juga dihadiri oleh Ulama Kharismatik Aceh Timur Tgk H. Abdul Wahab (Abu Keude Dua), Ketua MPU Aceh Timur H. Nawawi A Thaleb, Penjabat Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si, Ketua DPRK Aceh Timur, Kakemenag Aceh Timur H. Salamina, S.Ag, MA, dan Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, Saiful Basri, MPD dan ribuan jamaah dari seluruh Aceh Timur.  (bsi)

Bagikan:
KOMENTAR