Polri Buka Lomba Konten Kreatif, Total Hadiahnya Ratusan Juta


Jumat, 02 Juni 2023 - 17.43 WIB



Aceh Timur - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengadakan berbagai lomba konten kreatif dengan tujuan mengajak masyarakat untuk kembali berkarya melalui konten-konten yang kreatif.


"Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Lomba bagi masyarakat bertajuk “Bitter Sweet Perjalanan Polri” dan “Polisi Baik”," ujar Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah, S.IK melalui Kabid Humas Polres Aceh Timur AKP Agusman Said Nasution kepada wartawan, Jum’at (2/6).



Tambahnya, untuk cerpen terdiri dari tujuh jenis yaitu, Tiktok, Film Pendek, Konten Infografis, Fotografi, dan Cerpen (SD Kelas 4, SMP dan SMA).



"Kemudian katagori mendongeng (TK Sederajat 5-6 Tahun & SD Sederajat 6-9 Tahun), dan menulis Artikel untuk Wartawan," ujar AKP Agusman.



Kasi Humas Polres Aceh Timur  mengatakan, sebagai bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-77, Divisi Humas Polri mengadakan lomba konten kreatif yang diharapkan dapat melibatkan masyarakat umum, TNI, Polri, dan rekan-rekan jurnalis untuk mengekspresikan kreativitas mereka terkait perjalanan Polri yang manis-pahit.



"Beberapa kategori lomba yang diadakan oleh Polri, antara lain Sinergitas TNI-Polri, Layanan Masyarakat, Perhatian Polri kepada Kelompok Rentan, Rekrutmen Polri, Kegiatan Polisi Perbatasan, dan Kegiatan Pengamanan Kepolisian," tuturnya.



Untuk lomba menulis cerpen dan mendongeng, kata Agusman, peserta dapat memilih tema “Polisi Sahabatku”, “Polisi Pahlawanku”, atau “Polisi Idolaku”.



Lebih lanjut, Kasi Humas Polres Aceh Timur menyebutkan, semua kategori lomba dapat diikuti oleh semua pihak, kecuali untuk kategori menulis cerpen, mendongeng, dan menulis artikel jurnalistik.



“Kategori menulis cerpen terbuka untuk pelajar SD-SMA, sedangkan kategori mendongeng terbuka untuk usia TK dan SD. Sementara itu, kategori menulis artikel jurnalistik terbuka untuk wartawan,” jelas AKP Agusman Said Nasution.



Ia juga menambahkan, bahwa pendaftaran lomba akan dibuka mulai tanggal 29 Mei hingga 15 Juni 2023. 


Kemudian, katanya, informasi mengenai persyaratan dan kriteria lomba dapat ditemukan melalui akun media sosial Divisi Humas Polri, seperti TikTok, Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, atau tribratanews.polri.go.id.



Dia menegaskan, Polri memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat khususnya di Aceh Timur untuk mengikuti lomba tersebut. 



"Silahkan berkreasi, dan diingatkan kembali untuk mengetahui syarat-syarat yang lebih lengkap dan jelas sekaligus untuk mendaftar, agar mengunjungi website tersebut di atas," pungkas AKP Agusman Said Nasution. (bsi).

Bagikan:
KOMENTAR