PJ Bupati Aceh Utara Harapkan Guru Penggerak Tingkatkan SDM


Selasa, 22 November 2022 - 12.04 WIB



Lhoksukon - Penjabat Bupati Aceh Utara azwardi meminta para guru penggerak agar mampu meningkatkan SDM dan berkopetensi global, hal tersebut disampaikan Azwardi pada saat penutupan Loka karya ke 9 peogram guru penggerak angkatan 4  di aula Caffe one refenery KM 27  Nisam Antara, senin 21 Nopember 2022.


Kehadiran guru penggerak di Aceh Utara mampu menggerak teman-teman terus bergerak dan tergerak untuk majukan SDM di Kabupaten Aceh Utara ini.


Penyelenggaraaan lokakarya yang merupakan tahapan bagi para guru penggerak di daerah ini pun disambut dengan baik dikalangan pendidikan.


Sementara itu, Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara, Jamaluddin, S.sos, M.Pd menguraukan  bahwa tahun 2021 kembali dibuka pendaftaran Program Calon guru Penggerak Angkatan ke 4, dan Kabupaten Aceh Utara mendapatkan kesempatan dengan terbukanya kuota bagi Kabupaten Aceh Utara. Total pendaftar sebanyak 4000 orang dari jenjang TK, SD, SMP dan SMK.


 Kata Jamal, Dari seluruh pendaftar sebanyak 98 orang dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan calon guru penggerak, ini sekaligus merupakan jumlah peserta terbesar di seluruh Provinsi Aceh untuk angkatan ke-4. peserta dinyatakan lulus sebagai calon guru penggerak melewati tahapan seleksi Esaai, Simulasi Mengajar dan Wawancara. Selanjutnya peserta akan mengikuti pendidikan calon guru penggerak dalam jangka waktu 9 bulan dengan mengikuti 9 rangkaian lokakarya termasuk panen hasil belajar yang dilaksanakan pada lokakarya ke 7. Dalam pendidikan guru penggerak CGP peserta didampingi oleh pengajar praktik yang berjumlah 19 orang, terdiri dari guru, kepala sekolah, pengawas sekolah dan praktisi (dosen). keseluruhan pengajar praktik tersebut dapat mendampingi CGP setelah dinyatakan lulus dalam seleksi Pengajar Prakti, tutup Jamal. (ADV)

Bagikan:
KOMENTAR