Ikatan Santri Bandar Baru Salurkan 30 Paket Sembako dan 50 Paket Takjil Kepada Fakir Miskin dan Dhuafa.


Jumat, 29 April 2022 - 21.26 WIB


PIDIE JAYA – Ikatan Santri Dayah (Ikadah) Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan 1443 hijriah.


Di bulan penuh keberkahan ini memang sebaiknya dimanfaatkan untuk mengasihi sesama dan memberikan bantuan kepada yang berhak. 

Momentum seperti ini juga dilakukan IKADAH (Ikatan Santri Dayah) Kecamatan Bandar Baru , Pidie Jaya , Aceh, yang memberikan bantuan 30 paket sembako bagi fakir miskin/Dhuafa dan 50 paket takjil untuk yatim/piatu.



Pemberian sembako untuk meringankan fakir miskin/dhuafa ini diberikan pada warga di 3 (3) desa di Kecamatan Bandar Baru, yakni Desa Pulo Pueb ,Desa Sawang dan Gampong Nyong.


''Kami berikan bantuan paket sembako bagi warga yang berhak. Ini kami lakukan sebagai kepedulian Ikadah Bandar Baru. Setiap Desa Kami pilih 10 penerima, khusus belum mendapatkan paket dari Pemkab Pidie Jaya,” ujar Ilham Maulana, Ketua Ikadah, usai acara berbukan bersama yatim/piatu.
Adapun paket sembakonya, berupa, Beras, Telur, Gula pasir danSyrup. Selain itu untuk paket takjil berupa minuman dan kue basah.


“Pembagian paket ini dilakukan secara langsung dari rumah ke rumah (door to door) kepada penerima yang sudah kami pilih. Bantuan ini kami berikan pada mereka yang berhak. Dan mereka juga memerlukan uluran tangan kita. Sehingga kepedulian dari kita semua bisa meringankan beban mereka untuk menghadapi Idul Fitri. Mereka juga berhak untuk berbahagia di hari Lebaran ini,” ujar Ilham.


Selain itu, tambahnya, memuliakan bulan Ramadhan ini perlu diimbangi dengan amal-amal shaleh yang akan memberikan pahala bagi kita. Salah satu amalan tersebut adalah memberi buka puasa pada orang-orang yang sedang berpuasa.


Rasulullah SAW bersabda, “Siapa yang memberi buka puasa kepada orang-orang yang sedang berpuasa, maka dia akan mendapatkan pahala seperti orang yang berpuasa tersebut. Dan tidak akan dikurangi sedikitpun dari pahala orang yang berpuasa,” ungkapnya Ilham membacakan Sabda. (***).


Bagikan:
KOMENTAR