Ditinggal Sholat Orang Tua, Dua Bocah Tenggelam di Waduk


Jumat, 15 April 2022 - 17.59 WIB


BENER MERIAH - Dua bocah meninggal dunia akibat tenggelam di Bendungan KM 36, Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (14/4/2022)


Korban di ketahui bernama Sahri (11) dan Tama (10) merupakan warga kampung Singah Mulo, Kecamatan Pintu Rime Gayo. 


Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo Iptu Selode Ilen mengatakan kejadian itu bermula ketika Abdul Munir (48) yang merupakan ayah korban mengajak ke empat anaknya pergi memancing di bendungan KM 36 sekira pukul 09.00 WIB


Selanjut nya sekira puk 13.00 WIB , Abdul Munir berhenti memancing untuk melaksanakan sholat zuhur disalah satu pondok yang tak jauh dari bendungan tersebut.


Setelah sholat zuhur sekira pukul 14.30 WIB kedua teman korban yakni Furqan (12) dan Syawal (9) memberitahukan kepada Abdul Munir jika korban Sahri dan Tama mandi disungai, tidak keluar-keluar lagi. 


"Sebelumnya ia sudah melarang anak-anak nya mandi di sungai, karena anak anak nya tidak bisa berenang dan kondisi sungai dalam," kata Kapolsek. 


Saat itu juga, Abdul Munir lari ke sungai, langsung menyelam untuk mencari kedua korban hingga ditemukan, keadaan anak itu sudah lemas saat di temukan.


Melihat kondisi yang tak berdaya ia segera melarikan kedua korban ke Puskesmas Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo menggunakan sepeda motor yang dibantu oleh warga.


"Namun, sesampainya di Puskesmas, nyawa kedua korban sudah tidak ada lagi. Untuk saat ini kedua korban sudah di bawa kerumah duka di Kampung Singah Mulo untuk disemayamkan," tutup Kapolsek. (***).

Bagikan:
KOMENTAR