Dibuka oleh Camat Rizky Rasmana, Ikatan Mahasiswa Nibong Sukses Gelar MTQ Ke - 1


Kamis, 21 April 2022 - 23.05 WIB


Aceh Utara - Ikatan Mahasiswa Nibong (IMN) dan Kemasjidan Alue Ngom sukses melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur'an ke -1 Tahun 2022, di halaman Masjid At-Taqwa Gampong Alue Ngom Kec. Nibong, Kab. Aceh Utara. 


MTQ Ke - 1 tingkat Kemasjidan Alue Ngom yang di ikuti oleh 90 peserta ini, telah berlangsung sukses dilaksanakan yang dimulai sejak tanggal 18 s.d 20 April 2022.


Sementara MTQ tersebut dibuka langsung oleh Camat Nibong Rizky Rasmana Hanafiah, S.IP., M.Si pada Senin malam 18 April 2022, dan ditutup oleh Sekcam Muhammad Irfan SSTP, yang mewakili Camat setempat, pada Rabu malam 20 April 2022.


Ketua Umum IMN Muhammad Nazar, mengatakan, cabang-cabang lomba yang di perlombakan dalam MTQ tersebut ada 6 cabang, yaitu Cabang Tahfidzul Qur'an, Qira'atul Qutub, Cerdas Cermat, Azan, Pidato dan I'tikat 50. 


"Yang paling banyak meraih Juara pada MTQ ini adalah Gampong Alue Ngom, unggul dengan memenuhi kriteria dan syarat untuk menjadi Juara Umum

Yang meraih juara sebanyak 13 point," kata Muhammad Nazar kepada media ini, Kamis (21/04). 


Lanjutnya, Kemudian disusul oleh Gampong Alue Panah sebanyak 9 point dan Gampong Bumban sebanyak 5 point. 


Adapun seluruh peraih Juara dari cabang lomba diumumkan pada Rabu malam tanggal 20 April 2022. 


Muhammad Nazar juga mengucapkan atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak atas berlangsungnya dengan sukses kegiatan MTQ ini. 


"Kami ucapkan terimakasih atas suksesnya kegiatan MTQ ini, berkat dukungan penuh dan partisipasi dari Camat Nibong, Abati Khairullah (Abati Alue Ngom), 3 Geuchik dan 3 Imam Gampong yang mencakup dalam Kemasjidan Alue Ngom, yaitu Gampong Alue Ngom, Gampong Bumban dan Gampong Alue Panah," ucapnya. 


Acara tersebut, diketuai oleh Ketua IMN Muhammad Nazar, yaitu dirinya sekaligus sebagai Ketua Panitia pelaksana, sedangkan Yufri Sekretaris Panitia dan Bendahara adalah Wildatul Ula. (Murhaban)

Bagikan:
KOMENTAR