Dandim BM Ajak Warga Jaga Hutan Dan Lahan Dari Kebakaran


Selasa, 12 Oktober 2021 - 14.03 WIB



Redelong - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi di 3 lokasi terpisah diwilayah Kabupaten Bener Meriah pada Senin 11/10/2021


Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis saat dikonfirmasi usai kejadian Karhutla menyayangkan masih adanya kebakaran lahan dan hutan di kabupaten berhawa sejuk ini.


"Kita menyayangkan masih adanya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kabupaten Bener Meriah,"


Hari ini terdapat 3 titik lokasi terpisah di wilayah kabupaten Bener Meriah terjadi kebakaran hutan dan lahan, setidaknya lima ha hutan dan lahan hangus terbakar.


Kejadian Karhutla tersebut tersebar di 3 Kecamatan yaitu Kec. Pintu Rime Gayo, Kecamatan Mesidah dan Kecamatan Bener Kelipah.


Di tengah cuaca yang terik disertai angin yang kencang mari kita bersama-sama untuk tidak membakar, membuang puntung rokok kedalam hutan maupun lahan kosong, apa lagi setelah membakar dan  membuang puntung rokok langsung ditinggal pergi yang mana sisa bara api tsb  dapat memicu kebakaran.


Sekali lagi kami mengajak  mengajak seluruh masyarakat agar sama-sama menjaga hutan dan lingkungan kita dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan dan membakar lahan. pinta Dandim. (Rilis).

Bagikan:
KOMENTAR