Dua Desa di Aceh Besar Banjir Akibat Hujan Deras


Selasa, 10 Agustus 2021 - 20.14 WIB



BANDA ACEH- Dua desa di Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda kawasan tersebut.


"Dua desa yang banjir tersebut yakni Gampong Meunasah Krueng Kala dan Gampong Geunteut. Banjir akibat hujan deras mengguyur daerah ini sejak siang tadi pukul 12.03 WIB," kata Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Farhan AP melalui Petugas Pusdalops Maswani di Aceh Besar, Selasa. 

Maswani mengatakan dampak hujan deras ini telah membuat meluapnya sungai Krueng Kala atau air terjun Suhom, sehingga air membanjiri dua desa tersebut. 

Maswani mengatakan luapan air sungai tersebut juga menggenangi ruas jalan penghubung antardesa dengan ketinggian air 20 hingga 60 centimeter.

Berdasarkan laporan petugas BPBD di lapangan, banjir belum sampai masuk ke rumah warga dan mulai berangsur surut.

"Sementara ini, juga belum ada korban jiwa dan belum ada yang mengungsi. Sedangkan dampak banjir tersebut masih dalam proses pendataan petugas," ujarnya. 

Maswani mengatakan BPBD Aceh Besar telah menyiagakan personel di lapangan untuk memantau kondisi dan situasi terkini dibantu TNI/Polri.

"Kami mengimbau masyarakat tetap tenang, siaga dan waspada dalam menyikapi perkembangan cuaca saat ini yang mana berpotensi terjadinya banjir dan longsor," demikian Maswani.






Sumber : Antara.
Bagikan:
KOMENTAR