Geuchik Minta Dibangunkan MCK Sama Istri Gubernur Aceh


Sabtu, 17 Juli 2021 - 07.49 WIB



PIDIE JAYA - Warga Desa Meunasah Kulam, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, melalui geuchik nya meminta kepada istri Gubernur Aceh,Dr.Hj.Dyah Erti Idawati,MT, agar membangunkan satu unit MCK plus di lahan Meunasah di desa setempat, hal tersebut di sampaikan pada kegiatan lauching rumah gizi Gampong.



"Harapan seluruh masyarakat Gampong kami sudi kiranya ibu memberikan kami satu mck plus untuk, kenapa kami minta ibu bisa melihat sendiri perkarangan Meunasah ini yang masih sangat kekurangan diantaranya kami belum punya wc yang memadai, ini merupakan harapan dan impian kami warga kampung mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan," sebut Geuchik Meunasah Kulam, Nasrullah.

Hal tersebut di sampaikan pada saat kegiatan lauching rumoh gizi Gampong (RGG) di Desa Meunasah Kulam, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, pada Kamis 15 Juli 2021 kemarin.

Dalam sambutannya Geuchik Meunasah Kulam mengharapkan dukungan dari semua pihak terkait dalam pelaksanaan dan pemantapan kegiatan rumah gizi Gampong di kampung tersebut.

"Ibu Gubernur beserta rombongan yang kami hormati ini seperti mimpi kami, seperti mimpi belum pernah kami bayangkan akan hadir seorang ibu nomor satu provinsi Aceh ke kampung kami mudah-mudahan dengan kehadiran ibu kampung kami ini lebih maju, lebih terkenal di Kabupaten Pidie Jaya," jelasnya.

Selain itu Geuchik setempat juga menyingung kondisi pembangunan mesjid yang belum memiliki atap maka dia berharap ada nya bantuan dari istri gubernur Aceh tersebut.

"ibu ini sedikit saya sampaikan permohonan dari pada kemasjidan Munawarah kecamatan genteng ini harapan 1250 kepala keluarga atau lebih dari 2000 penduduk kota rantang yang bahwasanya dengan kehadiran ibu Gubernur kesini memohon kepada ibu Gubernur Sudi kiranya membantu pelaksanaan pembangunan masjid kami, Bu mungkin waktu ibu lewat dari Simpang empat menuju kemari ibu mungkin bisa menoleh ke kiri melihat satu masjid yang belum ada atap belum ada kubah,  kami mohon dengan sangat pada ibu membantu pembangunannya," sebut Nasrullah.

Bahkan menurut Nasrullah bahwasa nya masyarakat di kawasan Desa Meunasah Kulam ini merupakan mayoritas sebagai pemilih Gubernur Aceh Nova Iriansyah di masa pemilu pada tahun lalu.

"ini harapan dari pada 4 Desa 1250 kk hampir 3 ribu penduduk, say bilang sama ibu agar menyampaikan kepada bapak Gubernur mayoritas disini memilih bapak Gubernur bapak Noval," cetus Nasrullah.

Selain itu Nasrullah juga memaparkan tentang pontesi desa nya yang selama ini sudah berjalan, seperti ada nya kegiatan masyarakat yang melakukan pengemukan sapi sejumlah 20 ekor, yang kini telah habis terjual untuk qurban.(red)
Bagikan:
KOMENTAR