Berkunjung ke Pidie Jaya, Jangan Lupa Cicipi Martabak Kepiting Bakau


Sabtu, 31 Juli 2021 - 20.37 WIB



JIKA Anda berkunjung ke Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, jangan lupa mencicipi aneka kulinernya yang lazat. Salah satunya adalah martabak bieng (kepiting) bakau, makanan yang lagi populer di daerah ini.


Martabak bieng bakau bisa ditemui di sebuah warung sederhana di Gampong (Desa) Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya. Warung ini setiap hari terlihat ramai para pembeli martabak bieng bakau.


Setelah viral, martabak bieng kini bukan hanya diminati warga Pidie Jaya. Tapi ada juga warga kabupaten lain, bahkan dari Sumatera Utara yang datang khusus ke warung Ata Waly ini hanya untuk menikmati gurihnya martabak bieng.


Karena ramai pembeli, warung milik Zulfikar (37) ini sekarang bisa menghabiskan 50 kilogram bieng bakau atau kepiting bakau setiap hari. Kepiting ini dibeli dari nelayan daerah setempat.


Zulfikar meracik sendiri martabak bieng dengan bahan utama berupa telur ayam dan kepiting bakau. Warungnya buka tiap hari dari pukul 16.00 hingga 23.00 WIB.


Tapi, kadang pembeli sudah antre sejak pukul 14.00 WIB, menunggu warung buka. Mereka yang penasaran bahkan ikut menyaksikan bagaimana Zulfikar mengolah martabak bieng.



Sumber : Okezone.


Bagikan:
KOMENTAR