Warga Aceh Utara Minta Polisi Perketat Patroli di Bulan Ramadhan


Rabu, 21 April 2021 - 22.38 WIB



LHOKSUKON — Masyarakat di wilayah timur Kabupaten Aceh Utara berharap aparat kepolisian meningkatkan patroli, khususnya pada malam hari untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian, penjambretan dan tindak pidana lainnya.


Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Acheh Future, Razali Yusuf kepada media ini mengatakan, akhir-akhir ini pihaknya kerap mendapat laporan dari masyarakat, baik kasus pencurian atau lainnya. Untuk itu, Razali sangat berharap adanya perhatian dari pihak keamanan agar situasi di tengah masyarakat kondusif.


"Kemarin kita juga ada menerima informasi dari warga, yang mana ada sepeda motor milik warga hilang digondol maling saat pemiliknya salat tarawih. Mengingat lebaran di depan mata, sepeda motor dicuri, bagaimana perasaan kita," ujar Razali Yusuf, Selasa (20/4/2021).


Razali Yusuf menambahkan, kasus pencurian itu terjadi di Gampong Matang Seuke Pulot, Kecamatan Tanah Jambo Aye yang mana korban saat itu sedang melaksanakan salat tarawih di masjid setempat. Namun tidak diketahui apakah korban sudah membuat laporan secara resmi kepada pihak kepolisian setempat.


"Harapan kita untuk meminimalisir kasus-kasus semacam ini harus ada campur tangan pihak keamanan, yang paling parah adalah pada malam hari. Pelaku lebih leluasa beraksi di saat masyarakat sedang tarawih. Rumah yang ditinggal pemilik menjadi sasaran empuk maling dan begitu juga tempat-tempat ibadah," ucapnya lagi.[]

Bagikan:
KOMENTAR