Karang Taruna Iskandar Muda Gelar Maulid Nabi dan Penyantunan Yatim Piatu


Senin, 02 Desember 2019 - 22.15 WIB


Lhoksukon-Karang Taruna Iskandar Muda Gampong Bluka Teubai Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara bersama masyarakat menggelar kegiatan khenduri Maulid Nabi Muhammad SAW dan penyantunan kepada anak yatim piatu Senin, 02/12/2019 di Aula Gampong Bluka Teubai.

Ketua Karang Taruna Iskandar Muda Gampong Bluka Teubai, Herizal Adam, mengatakan kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Pengurus Karang Taruna Iskandar Muda dengan masyarakat Gampong Bluka Teubai, semoga dengan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menjalin silaturahim dan semoga kita mampu selalu mengingat dan menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, dan kita dapat mengambil hikmah, meneladani sifat Rasulullah SAW.

Sementara itu Geuchik Gampong Bluka Teubai Azhari, MP, mengharapkan agar acara ini dapat menginspirasi masyarakat  untuk menjadi pribadi yang lebih baik, yaitu dengan meneladani segala sifat dan perilaku yang dicontohkan Rasulullah SAW, sebagai  pedoman hidup kita, niscaya hidup kita akan selalu berkah dan bermanfaat," Kata Azhari.

Dikatakan Azhari, Selaku Geuchik yang selalu dekat dengan warganya, Ini kegiatan rutin tahunan yang di seleggararakan oleh Karang Taruna Iskandar Muda bersama Pemerintah Gampong Bluka Teubai. Selain Kegiatan Maulid Nabi kita juga melakukan peyantunan kepada Anak Yatim Piatu, serta selalu kita adakan Pengajian Majelis Ta’alim tiap minggu untuk warga dan  kegiatan pengajian karang taruna yang  diadakan pada setiap minggunya  di Aula Gampong Bluka Teubai.

Yah, tentunya tidak hanya rutinitas yang di dapat dari peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, tetapi Pemahaman agama masyarakat bertambah serta kadar keimanannya harus  terus ditingkatkan, harapnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Aceh Utara Sarjani, ST, melalui Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Aceh Utara Naharuddin, MP, memberikan apresiasi kepada Pengurus Karang Taruna Iskandar Muda dan Masyarakat Gampong Bluka Teubai yang telah melaksanakan kegiatan khenduri Maulid Nabi Muhammad SAW dan penyantunan kepada anak yatim piatu, semoga kegiatan seperti ini dan kegiatan positif lainnya dapat dilaksanakan oleh para Pengurus Karang Taruna Gampong yang ada di Aceh Utara.

Naharuddin juga berharap agar Karang Taruna sebagai Pageu Gampong harus pro aktif dalam segala  bentuk kegiatan di gampong, mulai dari kegiatan sosial, menjaga ketentraman atau keamanan di gampong, mendukung pemerintahan dalam segala kegiatan di gampong, menegakkan hukum adat gampong bersama imum meunasah, menyelesaikan  sengketa  antara  pemuda  di gampong  dalam kehidupan bermasyarakat, olahraga, ekonomi dan lainnya.

Kegiatan khenduri Maulid Nabi Muhammad SAW dan penyantunan anak yatim piatu tersebut turut dihadiri Muspika Kecamatan Dewantara, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Dewantara, Pengurus Karang Taruna Iskandar Muda, Geuchik, Tuha Peut, Kaur, Kadus dan Masyarakat Gampong Bluka Teubai dan sekitarnya.(Rls)
Bagikan:
KOMENTAR