Direktur PNL TandatanganiPKS Dengan Kementerian Kominfo


Selasa, 17 Desember 2019 - 17.43 WIB


JAKARTA - Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Rizal Syahyadi, melalui Ketua Jurusan Teknologi Informasi dan Komputer (TIK) Muhammad Arhami yang didampingi Humas PNL Muhammad Hatta menandatangani Momerandum of Agreement atau Perjanjian Kerjasama (PKS) Pelatihan dan Sertifikasi Digital Program Digital Talent Scholarship (DTS) Vocational School Graduate Academy (VSGA) 2020 dengan Kepala Badan Litbang Kementerian Kominfo RI di Le Meridien Hotel Jakarta. Selasa (17/12/2019).

Humas PNL Muhammad Hatta dalam releasenya mengatakan bahwa tahun 2020 Kementerian Kominfo melibatkan 54 Universitas dan Institut untuk Mitra Penyelenggara Program Fresh Graduate Academy (FGA) dan 36 Politeknik dan Sekolah Tinggi Vokasi untuk Mitra Penyelenggara Kegiatan Vocational School Graduate Academy (VSGA).

"Alhamdulillah tahun 2020 PNL diberikan kuota 400 orang untuk pelaksanaan kegiatan VSGA dengan 4 tema diantaranya Junior Web Developer, Junior Network Administrator, Junior Graphic Designer dan Intermediate Animator dengan durasi pelaksanaan sekitar 1 bulan atau 72 jam pertemuan, acaranya akan dilaksanakan di PNL untuk 2 batch, batch I sekitar 200 orang dilaksanakan di bulan Juli 2020 dan batch II sekitar 200 orang dilaksanakan di bulan Augustus 2020. Untuk tahun lalu Kita diberikan kuota 200 orang, jadi ada peningkatan 100%. Ini merupakan kepercayaan yang sangat luar biasa dari Kementerian Kominfo. Dan kegiatan ini terlaksana karena dukungan penuh dari Direktur PNL, jajaran manajemen PNL dan JurusanTIK selaku leading sektor dalam pelaksanaan Kegiatan", katanya.

Ketua PIC yang juga Humas PNL Muhammad Hatta menambahkan bahwa tujuan Kementerian Kominfo melaksanakan kegiatan FGA dan VSGA adalah untuk memberikan pelatihan dan sertifikasi tema-tema bidang TIK yang unggul dan relevan dengan kebutuhan industri kepada calon tenaga kerja atau calon entrepreneur. Tujuan praktisnya adalah untuk mengurangi pengangguran baik yg berada di lapangan kerja maupun segera memasuki lapangan kerja.

Acara penandatangan MoU dan PKS Bagi Mitra Pelaksana Fresh Graduate Academy (FGA) dan Vocational School Graduate Academy (VSGA) tersebut dihadiri oleh Menteri Kominfo, Staf Ahli Menteri Kominfo, Pejabat Eselon I dan II dari Kementerian Kominfo dan Ristekdikti serta Pimpinan Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.(Rilis)
Bagikan:
KOMENTAR