Ini Harapan Anggota DPRK Aceh Utara, Pada Geuchik Terpilih


Rabu, 13 November 2019 - 22.04 WIB


LHOKSUKON - Masyarakat Gampong Gle Dagang  Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara menggunakan hak pilih dalam pesta demokrasi pemilihan Geuchik masa bakti 2019 - 2025

Dalam pesta demokrasi pemilihan Geuchik tersebut ada Dua kandidat yang ikut bersaing dalam pemilihan Geuchik Gampong Gle Dagang,  yaitu calon nomor urut 1, Tgk Salhuddin Abad dan kandidat nomor urut 2 Tgk Sulaiman.


Daftar pemilih tetap ( DPT ) sebanyak 1024 pemilih, dengan jumlah TPS sebanyak 2 TPS, dari jumlah pemilih tetap Yang terdaftar dalam DPT sebanyak 1.024 pemilih, yang hadir menggunakan hak pilih sebanyak 533 pemilih, ujar Ketua Panitia Pemilihan Geuchik Putra Arifinal pada Rabu 13 November 2019.

Dengan jumlah suara tidak sah sebanyak 2 lembar. Dari jumlah suara sah sebanyak 531 lembar, calon nomor urut 01 atas nama Tgk. Salahuddin abad memperoleh suara sebanyak 337 suara dan calon nomor urut 02 atas nama tgk. Sulaiman memperoleh suara sah sebanyak 194 suara.


Dikatakanya,  Proses pemungutan suara itu sendiri berlangsung pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Dalam pemilihan tersebut turut di saksikan oleh Muspika Sawang dan beberapa pihak lainnya.

Sementara itu,  Anggota DPRK Aceh Utara dari Partai Gerindra Jufri Sulaiman S.Sos, M.A.P dalam kesempatan itu juga menyempatkan diri untuk menyaksikan Pesta demokrasi Pilkades di daerah tersebut. 

Dikatakanya, Proses pemungutan suara alhamdulillah acaranya berjalan lancar berkat dukungan semua pihak. Harapan kami sebagai wakil rakyat di parlemen untuk geusyik terpilih agar dapat bekerjasama dengan semua pihak, terutama dengan Muspika sehingga segala hal berkenaan dengan pembangunan gampong bisa berjalan dengan baik, ujar Jufri Sulaiman.

Anggota DPRK Aceh Utara Jufri Sulaiman yang juga Mantan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara periode 2013 - 2018 itu juga berharap geuchik terpilih untuk dapat merangkul pihak calon yang kalah pada Pilkades untuk bisa bersama-sama bekerja membangun Gampong Gle Dagang ke arah yang lebih baik lagi.

Dikarenakan Gampong Gle Dagang tergolong luas terdiri dari 4 dusun. Mempererat persatuan mansyarakan sehingga terlibat bersama dalam membangun gampong tentu menjadi tugas utama dari geusyik terpilih,harapnya.
Bagikan:
KOMENTAR