DISDIK PIJAY LATIH OPS CARA PENGELOLA DATADIK VERSI TERBARU


Selasa, 03 September 2019 - 21.01 WIB


Pidie Jaya_ Dina pendidikan Kabupaten Pidie Jaya melaksanakan kegiatan pelatihan pengembangan kompetensi SDM Pengelola Data pendidikan untuk operator  sekolah. 

kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 125 orang peserta yang terdiri dari 93 operator sekolah jenjang SD dan  32 orang operator jenjang  SMP. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Bappeda komplek perkantoran Pemkab Pidie Jaya pada tanggal 3 September 2019. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh sektretaris Dinas pendidikan Kabupaten Pidie Jaya Saifuddin, M.Pd. dalam pesan beliau  mengatakan bahwa Dapodik merupakan sumber utama data yang dipakai oleh sekolah dan semua informasi tentang sekolah harus masuk lewat dapodik, untuk itu kami berharap kepada Operator sekolah yang hadir untuk dapat mengambil semua ilmu yang disampikan oleh Narasumber.

Adapun narasumber yang diundang adalah  bapak asyarudin andhin  dan Adam Nugraha, S.Pd dari Setditjen Dikdasmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 
Sementara itu Mahdi, S.Fil selaku ketua Panitia dalam kegitan tersebut mengatakan melalui kegiatan tersebuut diharapkan data pokok pendidikan (Dapodik) sekolah akan sekamin valid dan berkualitas. (Mas)

Bagikan:
KOMENTAR