Brigadir Faisal Diduga Ditusuk Gembong Narkoba


Minggu, 26 Agustus 2018 - 19.30 WIB


Brigadir Faisal. Foto: 
LHOKSUKON - Seorang anggota Resmob Polres Aceh Utara, Brigadir Faisal, meninggal dunia akibat ditusuk oleh kelompok pemasok narkoba di kawasan Pantai Bantayan, Aceh Utara. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (26/8) pukul 01.00 WIB dini hari.


Informasi diperoleh kumparan, kejadian bemula saat Brigadir Faisal dan Bripka Irwansyah hendak memastikan informasi terkait adanya kelompok bersenjata menggunakan kapal nelayan akan bersandar di Pantai Bantayan. Akan tetapi dalam perjalanan, sempat terjadi kontak tembak antara Brigadir Faisal dengan kelompok pemasok narkoba tersebut.


Kabid Humas Polda Aceh, Misbahul Munauwar, membenarkan adanya kejadian tersebut. Akan tetapi, dia menjelaskan gugurnya Brigadir Faisal bukan karena baku tembak, melainkan perkelahian saat sedang mengejar para pelaku.


“Memang benar ada yang meninggal anggota Polri, dan kami sedang berduka. Akan tetapi, dia bukan bukan karena kontak tembak, tapi terkena tusukan,” ungkap Misbahul saat dikonfirmasi kumparan.


Brigadir Faisal meninggal setelah mengalami luka tusuk di bagian mata, perut, dan bahu. Misbahul menjelaskan, sebelum kejadian, Brigadir Fisal mendapat informasi dari masyarakat ada kapal nelayan merapat yang diduga membawa narkoba. Mendapatkan informasi tersebut ia langsung melakukan penyelidikan.


“Nah, saat dalam perjalanan salah satu anggota diadang di jalan yang diduga oleh kelompok pemasok narkoba itu. Terjadi perkalihan di sana, yang akhirnya dia tumbang akibat kena tusukan senjata tajam,” ungkap Misbahul.


“Saat ini Polres sudah meminta backup ke Polda dan tim kita sudah turun ke sana untuk mengejar pelaku. Baik pemasok narkoba maupun yang membunuh anggota kami. Korban sudah dipulangkan ke keluarga, yang jelas Polres dan Polda, kami saat ini sedang berduka dengan gugurnya anggota saat bertugas,” tambahnya.



Sumber: Kumparan
Bagikan:
KOMENTAR