Gawat..! Jembatan Jiem-Jiem Siap Menelan Korban


Rabu, 14 Juni 2017 - 09.41 WIB


PIDIE JAYA - Pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat diharap berhati-hati saat melintas di jembatan penghubung Jiem-Jiem dengan Blang Krueng, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh. Pasalnya kondisi jembatan berlubang dan siap menelan korban.


Kechik Jiem-Jiem, Abdurahman, yang dikonfirmasi Kabar Satu, mengatakan jembatan tersebut sudah rusak sepekan yang lalu dan hingga saat ini belum diperbaiki.


Ia juga menyebutkan, bahwa kondisi jembatan yang rusak sepanjang tiga meter dengan kondisi aspal amblas ke bawah. Menurutnya, rusaknya jembatan ini karena abudmennya sudah dikikis oleh air, sehingga tanah yang ada di kepala jembatan longsor, dan membuat lubang yang sangat besar.


Ia menjelaskan untuk sementara waktu para pengguna bisa melintas, namun harus berhati-hati karen melewati jembatan darurat terbuat dari batang pohon kelapa yang dibuat oleh dinas PU.


Warga dan pengguna roda dua maupun roda empat berharap jembatan itu segera diperbaiki, karena selain menganggu aktifitas juga dianggap membahayakan penggunanya.


Seperti diketahui, jembatan di Jiem-Jiem tersebut adalah satu-satunya jalur yang dilalui dari beberapa desa menuju ke kecamatan Bandar Dua.


Kepala Dinas PU Pidie Jaya, Bahrom Bakti, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Rizal Fikar ST, yang dihubungi terpisah oleh wartawan, menyebutkan, bahwa pihaknya sudah mengetahui rusaknya jembatan itu. Pihaknya mengaku sudah turun ke lokasi untuk membuat jembatan darurat dengan batang pohon kelapa.


Dia menambahkan, apabila ada uang di tahun 2017 ini maka jembatan tersebut akan dibangun segera.


"encana kalau ada duit tahun ini langsung kita perbaiki kembali, memang kondisi jembatan sangat membahayakan, apalagi sebelumnya sempat terperosok mobil di situ, pokoknya untuk sementara waktu kita buat darurat dulu dengan pohon kelapa," imbuhnya. [Jam]
Bagikan:
KOMENTAR