Terkait Maraknya Isu Penculikan Anak,Gubernur Aceh Himbau Masyarakat Jangan Mudah Percaya dan Terprovokasi


Kamis, 23 Maret 2017 - 08.45 WIB


BANDA ACEH - Beberapa pekan terakhir ini, isu penculikan anak marak di media sosial (medsos), sehingga meresahkan masyarakat.


Itu sebabnya, Gubernur Aceh dr. H. Zaini Abdullah menghimbau agar seluruh pihak keamanan dapat memberikan jaminan keamanan dan ketentraman pada masyarakat Aceh.


Himbauan tersebut, disampaikan Abu Doto melalui Kepala Biro Humas Setda Aceh Muliadi, Rabu (22/3/2017).


Mantan Menteri Luar Negeri GAM dr. H. Zaini Abdullah berharap, agar pihak Kepolisian dapat memberikan jaminan keamanan, ketentraman serta menyatakan isu tersebut tidak benar.


Begitupun, Abu Doto meminta supaya polisi harus melakukan upaya antisipasi dengan melakukan patroli rutin, hingga ke desa-desa.


Tak hanya itu, Gunernur Aceh juga meminta semua jajaran Satpol PP dapat membantu pihak Kepolisian guna menciptakan ketentraman dalam masyarakat.


Menurut Gubernur, Satpol PP dapat membatu melakukan penjagaan di area publik, seperti di sekolah-sekolah serta menghimbau kepada setiap orang tua, agar tetap melakukan pengawasan kepada anak-anak mereka, baik di sekolah, tempat pengajian, rumah dan lingkungan tempat mereka tinggal.


Selain itu, Abu Doto mengingatkan supaya masyarakat tidak mudah percaya dan cepat terprovokasi dengan melakukan tindakan main hakim sendiri.


Jika ada hal yang mencurigakan, sebaiknya segera laporkan kepada pihak kepolisian terdekat. [modusaceh]



Bagikan:
KOMENTAR