Ratusan Anak Yatim Piatu Dapat Santunan dan Buka puasa Bersama di Pidie Jaya


Minggu, 16 April 2023 - 22.01 WIB



PIDIE
JAYA - Pemerintah Gampong dalam kemukiman Beuracan, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, menyantuni ratusan anak yatim dan buka puasa bersama pada Minggu 16 April 2023.


Sementara itu Jailani selaku panitia di Desa Teupin Peuraho, menyebutkan bahwa rangkaian acara perdana ini di laksanakan pertama kali untuk kemukiman Beuracan berpusat di Meunasah Dusun Teupin Peuraho, Desa Teupin Peuraho.


"Ini khusus untuk kemukiman Beuracan, jadi kali ini perdana di pusatkan di Meunasah Dusun Teupin Peuraho, mungkin tahun selanjutnya di Desa lainnya, kita berharap akan berlangsung setiap tahun di bulan puasa," sebut Jailani.

Acara di mulai sejak pukul 17.00 WIB dengan penyantunan anak yatim piatu dalam kemukiman beuracan  lebih kurang 103 orang.




Dengan santunan per anak yatim sebesar Rp500.000 per anak yatim, dan ini merupakan hasil sedekah dari masyarakat dalam kemukiman beuracan  dan donatur lainya.


Kata Jailani bahwa berlangsungnya kegiatan tersebut karena di prakarsai oleh Forum Peduli Yatim Piatu Beuracan.


"kita selain santunan anak yatim, buka puasa bersama sebelumnya dengan berdoa bersama terlebih dahulu dan di akhiri dengan berbuka puasa bersama,"imbuhnya.


Panitia pelaksana buka puasa bersama ikut mengundang tamu dengan jumlah undangan sekitar mencapai 500 orang lebih. dari 9 Desa di Kemukiman Beuracan, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, Aceh.

Acara berlangsung dengan doa bersama di pimpin oleh Teungku Sahlan khatib Masjid Gampong Dayah Tuha dan kata sambutan di sampaikan oleh Teungku Bahtiar Hasyim Ketua Peduli anak yatim kemukiman Beuracan.



Bagikan:
KOMENTAR