Pj Bupati Azwardi Terima Audiensi Panitia Muskab-6 KADIN Aceh Utara


Jumat, 27 Januari 2023 - 15.43 WIB



Lhoksukon - Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, menerima audiensi Panitia Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-6 Kamar Dagang dan Industri (KADIN) setempat, di Pendopo Bupati di Lhokseumawe, Kamis, 26 Januari 2023.



Dalam kegiatan itu Pj Bupati Azwardi turut didampingi oleh Asisten II Setdakab Ir Risawan Bentara, MT, dan Kabag Humas Muslem, SSos. Sedangkan dari KADIN hadir Ketua Panitia Muskab ke-6 Iskandar Ali, mantan Ketua KADIN Aceh Utara Drs M Basri Yusuf, unsur panitia Nazaruddin Jusuf, ST, dan sejumlah pengurus lainnya.



Kepada Pj Bupati, Ketua Panitia Muskab ke-6 KADIN Aceh Utara Iskandar Ali menjelaskan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-6, dengan agenda utama untuk memilih Ketua dan Pengurus definitif KADIN Aceh Utara periode 2023 – 2028.



“Kami mohon kepada Bapak Pj Bupati untuk menghadiri, sekaligus membuka acara Muskab ini, yang direncanakan pada bulan Februari tahun ini,” kata Iskandar Ali.



Lebih jauh, Iskandar mengatakan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam membangun perekonomian Aceh Utara. KADIN sebagai organisasi induk dari sejumlah asosiasi pengusaha, merupakan mitra strategis bagi Pemerintah Daerah dalam menumbuhkan iklim usaha serta percepatan pertumbuhan ekonomi daerah.



Muskab ke-6 ini, kata dia, merupakan agenda penting karena kondisi kepengurusan KADIN Aceh Utara sempat vakum selama belasan tahun. Selama ini kepengurusan KADIN Aceh Utara dipimpin oleh Plt (Pelaksana Tugas) yang ditunjuk untuk memenej organisasi induk para pengusaha itu.



Sementara Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, pada kesempatan itu mengatakan pihaknya menyambut baik atas rencana pelaksanaan Muskab ke-6 KADIN Aceh Utara. Azwardi mengharapkan KADIN hendaknya dapat menjadi rumah bagi para pengusaha Aceh Utara. “Harus banyak mengambil peran dalam pembangunan Aceh Utara, kini dan ke depan,” harapnya.



Disebutkan, Pemkab Aceh Utara membutuhkan mitra kerja yang mau dan mampu berperan strategis dalam pemberdayaan ekonomi, misalnya dalam pembinaan UMKM-UMKM lokal. Potensi UMKM Aceh Utara sangat besar dan penting untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah. Oleh karena itu, eksistensi kepengurusan KADIN ke depan hendaknya bisa bersinergi dengan Pemda dalam pembinaan dan pemberdayaan pelaku UMKM di daerah ini.(ADV)

Bagikan:
KOMENTAR