Gerak Jalan Santai meriahkan HKN Aceh Utara


Selasa, 15 November 2022 - 09.33 WIB



Lhoksukon - Pj Bupati Aceh Utara Azwardi,AP., M.Si Lepas Peserta gerak jalan santai dalam rangka HKN  di  Landing Lhoksukon  13/11 


Kegiatan gerak jarak jalan santai tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan diikuti oleh ASN, Pejabat Pemkab, Pejabat TNI Polri dan masyarakat umum.


Sebelumnya Para peserta juga mengikuti  Senam Jantung Sehat dibawah rintik rintik hujan di halaman kantor Bupati Aceh Utara yang dilepas oleh Pj. Bupati.


Senam sehat, Gerak jalan santai dan aneka Perlombaan  merupakan rangkaian acara puncak Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022, dengan thema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”.


Peserta gerak jalan sehat diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari unsur Forkopimda, kepala organisasi perangkat daerah Aceh Utara bersama staf, Camat, dan seluruh jajaran dinas kesehatan Aceh Utara mulai dari kepala dinas, Rumah Sakit sampai 32 Puskesmas beserta staf se- Kabupaten Aceh Utara.


Pj. Bupati Utara, Azwardi juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Kesehatan dan Jajarannya  atas pelayanan yang baik kepada Masyarakat  dan atas  terselenggaranya kegiatan ini yang bertujuan untuk membina kekompakan, kepudulian dan silaturahmi sesama tenaga kesehatan serta senantiasa mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan.


“Saya berharap agar Para tenaga  kesehatan untuk tetap menjaga derajat kesehatan yang optimal  dalam melayani masyarakat," ungkapnya.


Sementara itu Kadis Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin,S.KM menyampaikan bahwa tema hari kesehatan tahun ini adalah Bangkit Indonesiaku sehat Negeriku, olehnya itu Ia mengajak masyarakat untuk menyukseskan gerakan masyarakat sehat yang bisa mengajarkan masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan membiasakan diri berprilaku hidup sehat di mulai dilingkungan keluarga.


Pelepasan peserta gerak jalan sehat berjalan aman, tertib dan lancar, diramaikan  berbagai hadiah dan doorprize. Dengan rute yang telah ditentukan yaitu garis star di lapangan Kantor Bupati Aceh Utara - Masjid Al-Kausar Alue Mudem,  kemudian kembali lagi ke depan Kantor Bupati.


Gerak jalan santai ini mendapat respon positif dari peserta yang hadir, dan didukung dengan cuaca yang sangat bersahabat. (ADV)

Bagikan:
KOMENTAR