Nikmatnya Kari Kambing, Bahkan Jadi Incaran Warga Di Bulan Ramadhan


Selasa, 12 April 2022 - 17.04 WIB



PIDIE JAYA - Ketika bulan ramadhan tiba, biasanya di tanah rencong aceh pasti banyak di temui para penjual kuliner dadakan yang justru mereka memadati pasar-pasar tradisional di Aceh dan hanya di bulan ramadhan saja.


Hampir seluruh pelosok pasar tradisional yang ada di tanah rencong Aceh di ramaikan dengan para pedagang berbagai kuliner khas aceh untuk menu berbuka puasa, seperti yang satu ini penjual kari kambing.


Kari kambing yang nikmat ini hanya di jual pada bulan ramadhan saja oleh penjualnya, selain rasanya yang lezat dan aroma khas pun membuat para pembeli jadi tergoda saat melintasi kawasan Gampong Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.


Bahkan kari kambing tersebut kini menjadi incaran masyarakat untuk menu buka puasa, biasanya warung ini mulai di buka sekitar jam 04.00 wib sore dengan kuwah kari nya sudah di masukkan ke dalam plastik yang telah di bungkus-bungkus di atas meja.

Edy Miswar (40) penjual kari kambing di bulan puasa ini menyebutkan bahwa setiap hari dia bisa menghabiskan tiga atau dua ekor kambing untuk di jadikan kari.Satu porsi atau bungkusan kari kambing ini di bandrol Rp.30.000,- rupiah.


"Insyah Allah setiap harus habis semuanya, kadang-kadang banyak yang tak kedapatan bagian karena telat tibanya mereka ke warung, kita mulai masak kari kambing ini mulai pukul 02.00 wib siang, maka masaknya pun pas pukul 04.00 wib sore setelah usai shalat," Kata Edy saat di sambangi Kabarsatu.info di warungnya, pada (12/04/2022).(***).
Bagikan:
KOMENTAR