Mengalami Kecelakaan Tunggal, Mantan Sekda Abdya Meninggal Dunia


Selasa, 08 Maret 2022 - 13.23 WIB



BLANGPIDIE -  Mantan Sekretaris Daerah Aceh Barat Daya (Abdya) Drs. Thamrin  meninggal dunia usai kendaraan yang membawanya mengalami kecelakaan tunggal di Gampong Baro, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (7/3/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.


Thamrim meninggal dalam perawatan medis di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA)  Banda Aceh, Selasa (8/3/2022) dinihari, pukul 02.52 WIB. 


"Telah berpulang ke Rahmatullah Ayahanda Kami, Bapak. Drs. Thamrin di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) pukul 02.52 WIB," tulis anak Thamrin, Yudy Pratidina di laman Facebooknya.


Rencananya jenazah akan dipulangkan pagi ini dan dishalatkan pada siang hari. Ia memohon doa agar almarhum diberi kelapangan menuju JannahNya Allah SWT. 


"Apabila almarhum memiliki hutang-piutang agar dapat menyampaikan kpd kami keluarga," jelasnya.


Sementara itu, Bupati  Abdya Akmal Ibrahim mengucapkan ungkapan duka. Ia mengaku Allah telah mengambil orangtua, guru, dan panutan bagi kalangan ASN dan pribadinya sendiri. Bagi Akmal Thamrin meninggalkan begitu banyak kenangan yang menyejukkan. 


"Semoga Allah melapangkan jalan almarhum ke surga, dan menjadikan semua moment dengan beliau sebagai ilmu yg bermanfaat. Selamat jalan legenda Abdya, dan keluarga yang ditinggalkan sabar atas semua kehendak Allah. Amin," ucap Akmal. 


Untuk diketahui, sebelum menghembuskan nafas terakhir di RSUZA Banda Aceh sekitar pukul 02.52 Wib, mantan Sekda Abdya tersebut mengalami kecelakaan tunggal di gampong Baro, Kecamatan, Kabupaten Aceh Jaya. 


Awalnya Thamrin sempat di rawat di rumah sakit Calang, Aceh Jaya, kemudian dirujuk ke RSUZA Banda Aceh guna mendapat perawatan intensif. Namun, takdir berkata lain, menghembuskan nafas terakhir di pada pukul 02.54 WIB di Banda Aceh.







Sumber : Anteroaceh.com
Bagikan:
KOMENTAR