Dua Bidang Kosong Anggaran Di Tahun 2022, Taman Kota Pidie Jaya Banyak Sampah Berserakan.


Rabu, 23 Maret 2022 - 20.57 WIB



PIDIE JAYA - Di duga karena tak adanya plotan anggaran di dua bidang di dinas lingkungan hidup Kabupaten Pidie Jaya pada tahun 2022 ini membuat taman kota banyak di temukan sampah berserakan.


Bahkan sampah yang banyak berserakan di tanaman kota merupakan sampah makanan ringan yang diduga dibuang sembarangan oleh para pengunjung yang terlihat di sekitar saung yang berada di dalam tanam kota Pidie Jaya seperti bekas bungkusan nasi, botol air mineral dan lainnya.

 
Bahkan kondisi di taman kota yang dulunya indah tersebut bagaikan tak ter urus selama ini, selain adanya sampah makanan yang berserakan juga dengan kondisi rumput mulai memanjang, di karenakan tak lagi di pangkas seperti biasanya.


Sementara itu kepala dinas lingkungan hidup Pidie Jaya, Rusli, saat di hubungi wartawan membenarkan bahwa selama ini untuk program pengurusan taman kota tak memiliki plotan anggaran pemeliharaan, bahkan selama taman kota di serahkan kepada nya malah mengunakan dana pribadi untuk membersihkan sampah dan lainnya.


"Kalau bidang taman nol anggaran, bahkan dua bidang di dinas saya tak ada anggaran, namun taman kota tetap kita urus, tetapi sedikit-sedikit dengan mengunakan dana pribadi aja, jadi kalau sudah banyak sampah nanti baru kita jemput pakai mobil dinas," sebut Rusli.


Selain itu dia menyebutkan bahwa begitu juga dengan kondisi pemotongan rumput di lokasi taman kota tersebut dengan kondisi rumputnya sudah memanjang nanti baru di pangkas di karenakan kondisi keuangan tak ada di tahun 2022 ini. (***).
Bagikan:
KOMENTAR