Harimau Masuk Perangkap di Aceh Selatan


Rabu, 10 November 2021 - 15.32 WIB



BANDA ACEH - Seekor harimau sumatra (panthera tigris sumatrae) masuk perangkap Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Kabupaten Aceh Selatan karena kehadiran satwa dilindungi tersebut meresahkan masyarakat setempat.

"Harimau masuk perangkap dan sekarang sudah dibawa ke CRU Trumon guna pemeriksaan dan perawatan," Kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Subulussalam BKSDA Aceh Hadi Sofyan di Aceh Selatan, Rabu.

Hadi Sofyan mengatakan pihaknya sedang menunggu tim dokter hewan guna memeriksa kondisi kesehatan serta memastikan berapa usai harimau tersebut.

Hady Sofyan mengatakan harimau sumatra tersebut masuk perangkap yang dipasang di Desa Gunung Kapur, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, beberapa hari lalu.

Pemasangan perangkap merespons keresahan masyarakat terhadap satwa dilindungi tersebut. Harimau tersebut dilaporkan juga menerkam kambing ternak masyarakat, kata Hady Sofyan

Menurut Sofyan Hadi, harimau sering menampakkan diri di perkebunan warga di Aceh Selatan dalam rentang waktu sebulan terakhir. Bahkan ada laporan ternak kambing warga dimangsa harimau.

Keuchik (kepala desa) Gunong Kapur Suhaili mengakui ada harimau masuk perangkap. Selain itu, kehadiran harimau terlihat di perkebunan masyarakat di wilayah tersebut

"Beberapa waktu lalu juga masih ada harimau yang melintasi jalan di daerah Gunung Panton Bili. Penampakan harimau di kawasan tersebut sudah berlangsung sejak beberapa pekan lalu," kata Suhaili.





Sumber : Antara.
Bagikan:
KOMENTAR