Dinas Kesehatan Aceh Utara Serahkan 8 Unit Ambulance Untuk Rumah Sakit dan Puskesmas


Selasa, 07 September 2021 - 08.49 WIB



ACEH UTARA- Dinas Kesehata Kabupaten Aceh Utara serahkan sebanyak 8 unit Ambulance Jenis Mitsubishi L300 ke Rumah Sakit Pratama dan Puskesmas, Senin (06/09/ 2021).


Penyerahan ke 8 unit mobil Ambulance dihalaman Kantor Dinas Aceh Utara di kawasan Landing, Lhoksukon, dengan penyerahan kunci ambulance secara langsung pada Kepala Rumah Sakit dan Puskesmas yang sudah ditentukan.


Bantuan Ambulance tersebut sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat Aceh Utara yang membutuhkan layanan transportasi rujukan pasien disetiap puskesmas dan juga rumah sakit di wilayah Aceh Utara.


Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Aceh Utara Amir Syarifuddin mengatakan bahwa ada 8 unit  ambulance yang diserahkan untuk rumah sakit dan puskesmas .


" 2 unit untuk rumah sakit pratama yang sedang menunggu turun izin operasional dan  unit lagi untuk Puskesmas antara lain yaitu: Dewantara, Kuta Makmur, Bayu, Baktia, Tanah Luas, dan Tanah Pasir" ujarnya.


Selanjutnya Dihadapan puluhan para wartawan, Dirinya menekankan bahwa mobil ambulance harus digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan  masyarakat.


"Harapan kita tidak muluk-muluk, Pertama terpenuhi kebutuhan pelayanan transportasi kepada masyarakat yang memerlukan rujukan, Kedua merawat sebaik-baiknya mobil ambulance sebagaimana merawat mobil sendiri, sehingga tidak sebentar-bentar harus mencari celah kepada pemerintah untuk membeli mobil baru" tandas Amir.(AG).

Bagikan:
KOMENTAR