Sosok Inspiratif IAIN Langsa Dr. Legiman Tutup Usia


Selasa, 24 Agustus 2021 - 09.10 WIB



Langsa - Innalillahi wainna ilaihi raji'un, Dr. Legiman, M.Ag tutup usia yang ke 70 tahun pada 23 Agustus 2021 bertepatan pada 14 Muharram 1943 H. Duka mendalam dirasakan oleh murid, kerabat dekat, sahabat dan keluarga yang ditinggalkannya.



Irwansyah, salah seorang murid menceritakan jika sang inspirator Dr. Legiman, baginya sosok yang sangat baik dan suri tauladan.



Semasa hidupnya, Legiman banyak meninggalkan ilmu pengetahuan bagi mahasiswa dan mahasiswinya di Institut Agama Islam Negeri Langsa, Aceh.



Ada tiga poin yang paling mendasar yang ia ajarkan kepada mahasiswanya jika ingin sukses harus mengamalkan tiga hal yakni doa, ikhtiar, tawakal.



"Jika tiga hal itu diamalkan Insya Allah bahagia katanya," ujar Irwansyah pendiri  UKPM Zawiyah News IAIN Langsa.



Irwansyah mengatakan bahwa almarhum sosok yang murah hati dan ia sosok yang sangat inspiratif, meski di usia senjanya ia tetap gigih dalam berpendidikan.



"Beliau itu sosok yang sangat dicintai oleh muridnya, kami sangat bangga memiliki guru seperti Dr Legiman, ia itu sosok yang sangat mulia," ujar nya lagi.



Dirinya sangat merasa kehilangan karena menurutnya Dr. Legiman orang yang sangat baik.



"Saya bersaksi bahwa Ayahanda Legiman merupakan orang baik, semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dosa dari Ayahanda kami," ujar Aulia.



Ia juga mengajak seluruh kaum muslimin dan muslimat khususnya kepada murid, teman, sahabat  untuk sama-sama mendoakan bapak Legiman agar ditempatkan di Jannah-nya bersama dengan orang-orang beriman.



"Mari bersama-sama kita mendoakan Ayahanda Legiman, meski jarak membuat kita tidak bisa melangkah ke rumah duka, mari kita melakukan shalat ghaib untuknya, semoga ayahanda Legiman Husnul Khatimah bersama dengan orang-orang beriman, Al-Fatihah, Amin," demikian ujar Irwansyah. (RF)


Bagikan:
KOMENTAR