TNI Angkatan Laut Lhokseumawe Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi TNI Untuk Warga Kecamatan Peudada Dan Sekitarnya


Minggu, 18 Juli 2021 - 16.33 WIB



LHOKSEUMAWE - Dalam rangka membantu pemerintah untuk percepatan penanganan COVID-19, TNI AL Lhokseumawe bekerjasama dengan Tim Dinas Kesehatan Puskesmas Peudada, kembali menggelar Serbuan Vaksinasi masyarakat maritim dan nelayan di Posal Peudada, Kabupaten Bireuen, Minggu (18/7/2021).


Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan secara bergantian dan sesuai prosedur sehingga seluruh masyarakat yang telah hadir menerima vaksin. Pelaksanaan vaksinasi sendiri melalui tahapan-tahapan, seperti pendaftaran peserta, pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, skrining hingga akhirnya peserta vaksin menerima suntikan vaksin Covid-19, dilanjutkan tahap observasi.


Dalam sambutannya Komandan Lanal Lhokseumawe Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr. Hanla. M.M.A., menuturkan, target sasaran vaksinasi yang digelar oleh TNI AL ini adalah untuk masyarakat sekitar Posal Peudada serta nelayan.


Untuk serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan di Posal Peudada ini melibatkan tenaga kesehatan vaksinator Balai Pengobatan (BP) Lanal Lhokseumawe, Dinas Kesehatan Kota Bireuen dan Puskesmas Peudada, demikian dikatakan Letkol Marinir Dian Suryaansyah Danlanal Lhokseumawe.


Lebih lanjut, Danlanal juga menyampaikan bahwa serbuan vaksin ini merupakan salah program prioritas dari Pemerintah dan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono, untuk membantu mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.(red).

Bagikan:
KOMENTAR