Galang Donasi Rp1,8 Miliar, Warga Aceh Beli Ambulans untuk Palestina


Selasa, 18 Mei 2021 - 20.23 WIB



BANDA ACEH - Warga Kabupaten Bireuen, Aceh, berhasil menggalang dana Rp1,8 miliar yang bakal dibelikan satu unit ambulans untuk Palestina. Ambulans yang dimaksud memiliki spesifikasi prehospital sehingga pasien bisa menjalani operasi sebelum dibawa menuju rumah sakit.

Donasi digalang oleh elemen masyarakat yang menamakan diri Gerakan Peduli Palestina. Mereka teriri dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bireuen, Asosiasi Keuchik (kepala desa), kampus IAI Al-Muslim, BEM STIKES Payung Negeri, BKPRMI, PEMA Umuslim, KNPI Bireuen, Karang Taruna, tokoh masyarakat, dan sejumlah ormas lainnya.

"Ambulans untuk Palestina tersebut, nantinya diserahkan melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT)," ujar Koordinator Bireuen untuk Palestina, Anwar Ebtadi, Selasa (18/5/2021).

Anwar meyakini ambulans sangat dibutuhkan warga Palestina yang dalam beberapa hari terakhir berkonfrontasi dengan Israel.  Masyarakat diharapkan terus memberi donasinya melalui rekening virtual account BNI Syariah 8660291021050072 atas nama Bireuen untuk Palestina.

Penggalangan dilaksanakan dari desa-desa, masjid, persimpangan jalan hingga pertokoan. Masyarakat Bireuen beberapa kali menggalang donasi untuk membantu sesama yang disalurkan melalui ACT.

“Besar harapan kami agar masyarakat, Bireuen khususnya, mengambil kesempatan beramal jariyah ini untuk membantu Muslim Palestina," kata Anwar. 


Sumber : Inews.id, Antara.


Bagikan:
KOMENTAR